Young Boys Rusak Pesta Gol Debut Cristiano Ronaldo

BabakTambahan – Pemain baru Manchester United, Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol perdananya untuk Manchester United di pentas Liga Champions musim 2021-2022. Namun sayangnya, catatan manis tersebut tercoreng lantaran The Red Devils harus pulang tanpa membawa poin.

Dalam laga perdana UCL musim ini, Young Boys sukses mengalahkan Manchester United dengan skor akhir 2 – 1 di Stade de Suisse, Rabu (15/09/2021) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo berhasil membuka keran gol untuk timnya di menit ke-13 setelah melakukan kerja sama apik dengan Bruno Fernandes. Sementara tuan rumah mampu membalas gol tersebut melalui aksi Moumi Ngamaleu pada menit ke-65 dan Theoson Siebatcheu di penghujung laga babak kedua.

Sejatinya Cristiano Ronaldo memiliki banyak peluang untuk menambah pundi – pundi golnya. Namun von Ballmoos sukses menggagalkan sejumlah tendangan kerasnya.

Belajar Dari Kesalahan

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tidak menyesali kalau timnya gagal mendapatkan poin. Ia meyakini bahwa setiap pertandingan terkadang tidak menentu.

Pelatih asal Norwegia itu mengapresiasi debut manis Cristiano Ronaldo. Karena tak jarang pemain yang baru gabung bisa langsung mencetak gol pada laga perdananya.

Permainan Setan Merah mulai berubah sejak Aaron Wan-Bissaka mendapatkan kartu merah setelah melakukan tackle keras terhadap Martins Pereira di menit ke-35.

Solskjaer terpaksa menarik keluar Jadon Sancho dan memasukkan Diogo Dalot untuk mengimbangi permainan tengah. Namun nyatanya pertahanan mereka makin rapuh.

Drama di Menit Akhir

Beberapa media memprediksi bahwa gol tunggal Cristiano Ronaldo mampu memerahkan seisi stadion. Akan tetapi drama di menit akhir menghiasi kekalahan Manchester United dalam laga awal UCL.

Moumi Ngamaleu yang berdiri bebas di depan gawang berhasil mengecoh David de Gea. Gol tersebut semakin memanaskan jalannya pertandingan.

Beberapa menit berselang, kedua tim saling melakukan pergantian pemain demi merubah tensi permainan. Namun dewi fortuna sangat berpihak pada Young Boys.

Petaka tim tamu terjadi pada menit ke-90+4, dimana Theoson Siebatcheu yang masuk sebagai pemain pengganti sukses membalikkan keadaan setelah memanfaatkan backpass horror dari Jesse Lingard.