Villarreal Gagalkan Pertemuan All English Final di Pentas Eropa

BabakTambahan – Salah satu tim terbaik La Liga, Villarreal baru saja mengubur mimpi Arsenal untuk berlaga di partai final UEFA Europa League musim 2020-2021. Sebab pasukan Unai Emery berhasil meraih hasil imbang 0 – 0 pada Jumat (07/05/2021) dini hari WIB.

Secara otomatis Villarreal berhak lolos untuk menantang Manchester United di partai final setelah mengantongi agregate 2 – 1. Mereka akan berlaga di Gdansk Arena, Polandia, Kamis (27/05/2021).

Ada sisi menarik dari kemenangan Villarreal. Dimana The Submarines sukses menggagalkan pertemuan perdana All English Final di pentas Eropa.

Telah diketahui bahwa partai final Liga Champions musim ini akan mempertemukan 2 wakil Inggris antara Manchester City vs Chelsea.

Kepuasan Pelatih dan Tim

Villarreal merupakan tim yang sudah menjadi pelanggan setia berlaga di pentas Liga Europa. Jadi tak heran ketika mereka mampu membuat Arsenal tak berdaya di depan publik sendiri.

Emery yang merupakan mantan pelatih Arsenal sangat kehabisan kata – kata pasca laga tersebut. Menurutnya, hasil itu memang layak terjadi. Karena sepak bola merupakan ladang drama bagi semua pihak.

“Menggagalkan dominasi Inggris dalam Liga Eropa merupakan hal yang sangat istimewa. Sebelumnya kami pun sempat ragu apakah Arsenal mampu mencetak gol kemenangan. Tapi nyatanya mereka gagal membuat gol balasan,” tegas Emery.

“Kami semua sangat puas dengan hasil ini. Namun keputusan itu tak kan berarti jika tidak mampu memulangkan trofi pada laga final,” sambungnya.

Arsenal Banjir Hujatan

Melihat keberhasilan Villarreal saat menggagalkan Arsenal melaju ke partai final, serbuan para netizen dan sejumlah wartawan lokal Inggris melontarkan hujatan terhadap The Gunners.

Tak sedikit dari mereka yang merasa bahwa permainan Tim Meriam sangat bapuk. Mereka sama sekali tidak membahayakan gawang lawan sejak menit – menit awal.

Di sisi lain, salah satu penyiar TV asal Inggris, Piers Morgan mengatakan bahwa masa bakti Mikel Arteta telah berakhir. Sudah waktunya mereka ganti pelatih dengan yang lebih baik.

Cibiran tersebut tengah santer hingga saat ini. Namun manajemen Arsenal masih belum melakukan tindakan lebih lanjut terkait masalah tersebut.