Usia Makin Tua, Nemanja Matic Masih Ingin Terus Bermain!

BabakTambahan – Gelandang bertahan Manchester United, Nemanja Matic menyatakan bahwa dirinya masih ingin terus bermain lebih lama di Old Trafford. Ia sangat yakin bisa memberikan performa terbaiknya hingga gantung sepatu.

Seperti diketahui, Nemanja Matic tercatat sebagai pemain paling tua di skuad utama The Red Devils. Pemain berpaspor Serbia tersebut kini tengah berusia 33 tahun.

Ironisnya, Nemanja Matic mulai sering memanaskan bangku cadangan walau melawan tim kuda hitam. Beberapa publik menilai bahwa mantan pemain Chelsea itu akan segera mengakhiri karirnya musim depan.

Di satu sisi, Matic menerangkan bahwa dirinya sangat siap untuk berjuang lebih keras. Karena Ia ingin mengakhiri karirnya dengan memberikan sejumlah prestasi.

Ingin Jadi Pelatih

Menurut kabar yang beredar, Nemanja Matic dilaporkan ingin menjabat sebagai pelatih. Dirinya sangat berhasrat besar untuk menukil sejumlah prestasi individu sebagai juru taktik.

Belakangan ini Matic tengah menggeluti kursi kepelatihan. Walau hal tersebut terlihat konyol, namun pemain jangkung tersebut ingin mencoba tantangan baru.

“Saya sadar ini bukan waktu yang tepat. Namun jika tidak dicoba, semuanya tak kan pernah menjadi saksi,” tutur Matic menukil dari Marca.

Tak Muluk – Muluk

Terlepas dari itu, Nemanja Matic tidak muluk – muluk dalam membangun masa depannya. Karena saat ini Ia masih memiliki ikatan kontrak 1 musim bersama Manchester United.

Menjadi pemain senior akan mengemban tugas yang sangat berat. Terlebih ketika dia sering tampil, pastinya Ia harus memberikan contoh demi membangun kualitas pemain muda.

“Menjadi pelatih bukan urusan mudah. Namun saya sangat ingin mencobanya. Namun untuk kali ini, saya masih ingin mengentaskan karir sebagai pesepakbola,” ucap Matic.

Belum Dibekukan

Di awal musim ini, Matic memang jarang diturunkan sebagai starter. Akan tetapi, Ia sering tampil sebagai pemain pengganti demi memberikan motivasi khusus terhadap rekan – rekan setimnya.

Tercatat bahwa pemain kidal itu telah menciptakan 2 assists dalam 11 laga di semua ajang kompetisi. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer diyakini masih membutuhkan jasanya demi menstabilkan performa lini tengah klub.