Unbeaten, Timnas Italia Catat 30 Pertandingan Tanpa Kekalahan!

BabakTambahan – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini sukses membuat suatu perubahan besar. Tercatat bahwa mereka berhasil mencatatkan 30 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan.

Menurut laporan Bola.net, rekor Timnas Italia tersebut boleh dibilang sangat langka. Pasalnya Mancini mampu menyamai rekor legendaris yang sebelumnya dicetak oleh pelatih Gli Azzurri terdahulu, Vittorio Pozzo.

Catatan baru Timnas Italia tersebut datang dari laga terakhir Grup A EURO 2020. Pasukan Mancini sukses menaklukkan Wales dengan skor tipis 1 – 0 di Stadio Olimpico, Minggu (20/06/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan tuan rumah lahir berkat aksi magis Matteo Pessina 5 menit sebelum babak pertama usai. Berdasarkan statistik, Italia sukses melibas 3 tim tanpa kebobolan dan mengemas 7 gol. Sehingga mereka kokoh di urutan pertama dan siap menjadi penantang pada babak 16 besar.

Sentuhan Baru

Tanpa Roberto Mancini, mungkin Timnas Italia tak kan bisa sehebat sekarang. Pasalnya, mereka sempat tidak berdaya pada gelaran Piala Dunia musim lalu.

Namun kini, pelatih 56 tahun itu berhasil memberikan sentuhan baru untuk timnya. Sehingga publik menilai bahwa Gli Azzurri bakal jadi tim superior di pentas EURO 2020.

Telah diketahui sejak era kepelatihan Vittoria Pozzo, Italia sukses mencatatkan rekor Unbeaten 30 laga sejak musim 1935 sampai 1939.

Namun kini, Mancini sukses menyamai rekor tersebut dan berpeluang untuk melewatinya.

Calon Juara

Timnas Italia yang sejauh ini tampil dominan diyakini sebagai calon juara terkuat. Nantinya, mereka hanya akan menunggu hasil drawing penunggu Runner-Up Grup C antara Austria dan Ukraina.

Sang pelatih pun tak berani bicara banyak terkait peluang timnya di laga mendatang. Karena Ia pun masih harus berfokus pada semua lini untuk tetap menjaga stabilitas permainan.

“Saya rasa tim yang lolos ke babak 16 besar memiliki asa untuk juara. Namun bagi kami, yang terpenting adalah fokus pada target,” tegas Mancini.

“Kami pun tidak ingin muluk – muluk dalam menjalankan laga mendatang. Karena kami akan tetap memberikan yang terbaik untuk semuanya,” tutupnya.