Tragis, Cristiano Ronaldo Akhiri Turnamen Internasional

BabakTambahan – Dalam lanjutan Round of 16 EURO 2020, Portugal mengalami kekalahan tipis 0 – 1 atas Belgia di stadion Olimpico de Sevilla, Senin (28/06/2021) dini hari WIB. Dan kekalahan itu menjadi pertanda Cristiano Ronaldo bakal mengakhiri turnamen internasional.

Sejatinya Cristiano Ronaldo dan kolega mampu menguasai permainan sejak babak pertama. Namun sayangnya, gol tunggal Thorgan Hazard di menit ke-41 menghancurkan irama permainan mereka.

Sejumlah peluang pun terus mereka ciptakan demi mengejar ketertinggalan. Namun hingga laga usai, pasukan Fernando Santos tidak mampu berbuat apa – apa.

Perjalanan Terakhir

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo sukses mengantarkan timnya menjuarai EURO 2014 setelah mengalahkan Prancis dengan skor tipis 1 – 0.

Namun kini, langkah sang mega bintang Juventus tersebut disebut – sebut akan menjadi akhir karirnya di level internasional.

Menurut laporan BBC Sport, pria 36 tahun itu masih belum memutuskan untuk keluar dari The Navigators. Karena masih ada gelaran Piala Dunia 2022 yang mungkin menjadikannya sebagai turnamen perpisahan.

Pandit sepakbola Eropa, Kristof Terreur menyebut bahwa Portugal tanpa Ronaldo bukanlah tim kuat. Bisa jadi mereka akan menjelma sebagai tim Underdog.

Tak Mau Pensiun

Legenda hidup Timnas Portugal, Carlos Carvalhal juga meyakini kalau Cristiano Ronaldo tak mau pensiun dini. Walau kini usianya hampir mendekati angka 4.

“Saya masih belum melihat tanda – tanda Ronaldo ingin segera pensiun. Karena pemain sekelas dirinya masih memiliki jam terbang yang luar biasa,” ucap Carvalhal.

“Keyakinan saya boleh salah, namun beberapa publik pun juga meyakini bahwa dirinya masih akan hadir dalam gelaran Piala Dunia mendatang,” tambahnya.

Catatkan Rekor

Sampai detik ini saja Cristiano Ronaldo masih bungkam soal masa depannya. Akan tetapi Striker haus gol tersebut telah mencatatkan rekor baru selama EURO 2020.

Terbukti bahwa Ia masih menjadi Top Scorer utama di ajang tersebut dengan raihan 5 gol. Bisa jadi rekor tersebut akan dipecahkan oleh Romelu Lukaku (Belgia) dan Patrik Schick (Ceko) yang saat ini mengemas 3 gol.

Di satu sisi, Ronaldo juga menjadi Top Skor sepanjang masa EURO dengan raihan 14 gol. Berikutnya mengungguli torehan legenda Iran, Ali Daei dengan catatan 110 gol.