Tersudut di Barcelona, Massimiliano Allegri Selamatkan Karir Miralem Pjanic!

BabakTambahan – Gelandang serang Barcelona, Miralem Pjanic rupanya masih belum memiliki kejelasan soal masa depannya di Camp Nou. Hingga kini pihak klub tengah berupaya untuk meretas kondisi keuangan yang turun drastis akibat COVID-19.

Situasi tersebut membuat Miralem Pjanic semakin tersudut. Dan kabarnya pemain 31 tahu itu tidak akan mendapatkan kontrak baru untuk berlaga di musim depan.

Masalah keuangan tidak mempengaruhi performa Miralem Pjanic. Sebab pelatih Ronald Koeman sering mencadangkan sang gelandang sejak beberapa bulan terakhir lantaran tidak dapat beradaptasi dengan baik.

Mendengar situasi itu, pelatih anyar Juventus Massimiliano Allegri ingin menyelamatkan karirnya. Karena bulan ini ajang transfer pemain pun telah mulai digelar.

Tak Tergantikan

Bersama Juventus, posisi Miralem Pjanic sangat tidak tergantikan. Eks pemain AS Roma itu sukses mencuri perhatian para pelatih sebelumnya mulai dari Antonio Conte hingga Maurizio Sarri.

Dan kini, Allegri yang pernah menjadi juru racik terbaiknya ingin bereuni untuk mendulang lebih banyak trofi di musim depan.

Sebelumnya, pertukaran pemain dengan Arthur Melo sempat mengundang keraguan. Pemain Brazil itu tidak terlalu tampil seperti yang diharapkan. Begitu pula dengan Barcelona yang sering memasukkannya sebagai pemain cadangan.

Saat ini, lini tengah Bianconeri bakal kehilangan sejumlah pilar terbaiknya. Dan keputusan Allegri untuk mendapatkan tanda tangan Pjanic sangat menguntungkan bagi pihak klub.

Lakukan Pendekatan

Sport melaporkan bahwa Massimiliano Allegri telah melakukan pendekatan secara intern dengan Miralem Pjanic. Sang pemain pun memberi ucapan selamat atas kembalinya menukangi Si Nyonya Tua.

Allegri akan menjanjikan posisi utama jika pemain asal Bosnia itu tiba di Turin. Karena baginya, kemampuan Pjanic sudah lebih dari cukup. Apalagi Ia telah mengenyam atmosfir sepak bola di luar Italia.

Di musim lalu, Juventus nyaris terlempar dari Zona Liga Champions. Namun karena Napoli yang tidak mampu mengamankan kemenangan di laga terakhir, maka Bianconeri aman di posisi ke-4.

Pelatih asal Italia itu memiliki banyak PR untuk musim depan. Selain mendatangkan Pjanic, Ia pun harus mampu mempersembahkan trofi Liga Champions.