Tersingkir Dari Liga Champions, Juventus Siapkan 5 Calon Pengganti Andrea Pirlo

BabakTambahan – Raksasa Serie A, Juventus baru saja tersingkir dari pentas UEFA Europa League. Kondisi tersebut sangat mengancam posisi Andrea Pirlo sebagai pelatih utama.

Bianconeri sukses melibas permainan Porto dengan hasil akhir 3 – 2 pada Leg Kedua Fase Knock Out UCL, Rabu (10/03/2021) dini hari WIB. Walau menang, Si Nyonya Tua harus mengubur mimpi berlaga di Benua Biru tersebut.

Pasalnya, pasukan Andrea Pirlo mengalami kekalahan 1 – 2 pada Leg Pertama di markas Porto. Sehingga hasil agregat 4 – 4 menjadi saksi bahwa Juventus kalah gol tandang.

Beberapa media Italia menyebut bahwa Juventus tengah mempersiapkan beberapa kandidat penerus Andrea Pirlo di musim depan. Beberapa di antaranya adalah;

Zinedine Zidane

Nama pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane telah santer dikait – kaitkan dengan Juventus. Walaupun kontrak kerjanya akan berakhir pada musim 2022, namun pelatih asal Prancis itu memiliki kesempatan untuk pergi ke Turin.

Pelatih berkepala Plontos itu merupakan legenda hidup Juve. Sebelumnya Ia berhasil membuat Los Galacticos meraih Hattrick juara Liga Champions. Ini merupakan pertanda bahwa Ia merupakan sosok penerus yang paling layak menggantikan Andrea Pirlo.

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann merupakan sosok pelatih genius yang saat ini menukangi RB Leipzig. Pelatih 33 tahun itu sukses mengantarkan timnya lolos ke Fase Knock Out UCL musim lalu.

Eks pelatih Hoffenheim itu juga sukses menjadikan beberapa pemainnya tampil moncer. Salah satu bukti bahwa Timo Werner berhasil diangkut Chelsea untuk menjadi mesin gol utama.

Pelatih muda asal Jerman itu bakal jadi ancaman besar bagi Andrea Pirlo di kursi kepelatihan Juventus.

Didier Deschamps

Melupakan Didier Deschamps mungkin bukan hal yang tepat. Sebab pelatih Timnas Prancis itu sukses membawa timnya menjuarai FIFA World Cup 2012 Russia.

Sebelumnya, eks pelatih PSG itu sempat menukangi Bianconeri musim 2006 yang pada saat itu timnya harus berlaga di pentas Serie B lantaran kasus Calciopoli.

Namun Ia berhasil mengembalikan masa kejayaan Si Nyonya Tua untuk berlaga di kasta Serie A hanya dalam satu musim.

Joachim Loew

Saat ini Joachim Loew terikat sebagai pelatih Timnas Jerman hingga musim depan. Prestasinya juga mampu mengantarkan Der Panzer merebut trofi FIFA World Cup 2014 Brazil.

Kebersamaannya dengan Jerman telah menjadi bukti bahwa Ia merupakan salah satunya pelatih yang tidak tergantikan seperti pelatih lain pada umumnya.

Bukan tidak mungkin bila Juventus sangat ingin mengabadikan dirinya sebagai pelatih utama di musim panas nanti.

Massimiliano Allegri

Dan Massimiliano Allegri merupakan eks pelatih Juve yang keluar pada tahun 2019 silam. Selama 5 tahun di Turin, pelatih asal Italia itu telah mempersembahkan 11 gelar bergengsi.

Uniknya, 5 gelar Serie A yang telah ia berikan didapatkan secara beruntun. Si Nyonya Tua bakal mempertimbangkan apakah pelatih tersebut layak pulang atau memilih opsi lain.