Terpinggirkan di Chelsea, AC Milan Siap Amankan Hakim Ziyech

BabakTambahan – Pelatih baru Chelsea, Thomas Tuchel rupanya tidak main – main dalam mengatur susunan formasi timnya. Buktinya Hakim Ziyech yang merupakan pemain baru malah terpinggirkan sejak kedatangannya.

Di era kepelatihan Frank Lampard, Hakim Ziyech menjadi transfer terbaik Chelsea di musim 2020. Eks Winger Ajax Amsterdam itu didatangkan dengan mahar 40 Juta Euro.

Sebelumnya, pemain 27 itu mendapatkan peran vital dan sering memberikan kontribusi besar sehingga permainan The Blues makin moncer.

Namun kehadiran Tuchel di bangku kepelatihan seakan – akan merubah segalanya. Faktanya Hakim Ziyech masih belum mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Perubahan Formasi Tim

Di musim lalu, Frank Lampard selalu memainkan formasi 4-2-3-1. Yang mana posisi Hakim Ziyech masih belum tergantikan lantaran Ia sangat piawai dalam menerobos jantung pertahanan melalui sayap kanan.

Namun nasib pemain asal Maroko itu sungguh sial di bawah kepelatihan Thomas Tuchel. Terbukti bahwa Ia tidak dimasukkan ke dalam skuad utama Chelsea pada beberapa pekan terakhir.

Seperti diketahui, pelatih asal Jerman itu kerap menggunakan formasi 3-4-2-1. Terang sekali bahwa posisi Ziyech tak lagi dibutuhkan. Sebab posisi 2 pemain di belakang Striker diberikan kepada Callum Hudson-Odoi dan Mason Mount.

Perubahan formasi tersebut sangat akurat, buktinya Tuchel sukses meraih 4 kali menang dan 1 kali hasil imbang dalam 5 laga terakhirnya. Namun kondisi tersebut merupakan Ziyech untuk bermain secara reguler.

AC Milan Siap Datangkan Ziyech

Calciomercato menyebut bahwa AC Milan siap mendatangkan jasa Hakim Ziyech jika pun Ia harus pindah klub di akhir musim nanti.

Meskipun kontraknya masih sangat lama, namun Rossoneri tak ingin melewatkan kesempatan itu demi memperkuat barisan depannya.

Karena saat ini pasukan Stefano Pioli sedang dalam performa bagus. Dan itu mengindikasikan bahwa kedatangan pemain berpengalaman akan semakin membuka peluang juara lebih lebar.

Sebelumnya, Milan sempat mendatangkan Fikayo Tomori dari Chelsea pada bulan Januari lalu. Sementara mereka mendapatkan angin segar lantaran Hakan Calhanoglu telah pulih dari cedera dan diprediksi akan merumput bulan depan.