Terkapar Cedera, Leonardo Bonucci Dipastikan Absen Lama

BabakTambahan – Sang juara bertahan Serie A Italia, Juventus rupanya tengah mengalami krisis pemain belakang. Pasalnya, sang kapten Leonardo Bonucci terkapar cedera. Hal beberapa laporan menyebut bahwa bek tangguh 33 tahun itu dipastikan absen cukup lama.

Leonardo Bonucci merupakan tembok pertahanan terbaik Bianconeri. Apalagi sejak kembali dari AC Milan, pelatih Andrea Pirlo selalu mengandalkannya sebagai starter.

Namun masalahnya, Leonardo Bonucci tengah mengalami nasib buruk dan hal itu membuatnya harus keluar dari pentas Liga Domestik dan Liga Champions musim ini.

Corriele Dello Sport menyebut bahwa bek asal Italia itu memerlukan waktu istirahat yang cukup untuk segera pulih dari cedera. Karena Si Nyonya Tua bakal menghadapi FC Porto pada fase 16 besar UEFA Champions League musim ini.

Alami Cedera Sewaktu Latihan

Laporan tersebut mengatakan, Leonardo Bonucci bakal diturunkan Pirlo untuk memimpin timnya bersua Porto. Akan tetapi, Ia mengalami cedera sewaktu menjalani masa – masa latihan di Continassa, markas kebesaran Juventus.

Sebelumnya, Bonucci sempat pulih dari cedera. Namun kini Ia harus mengalami hal tersebut untuk kesekian kalinya. Dan itu artinya Pirlo akan kehilangan sosok bek tangguh untuk menjaga serangan – serangan tim lawan di partai mendatang.

Akan Memakan Banyak Waktu

Berdasarkan laporan tersebut, cedera yang dialami Leonardo Bonucci akan memakan banyak waktu. Itu berarti bahwa skuad utama Bianconeri hanya mengandalkan pilar yang ada seperti Matthijs de Ligt, Alex Sandro, Merih Demiral dan Georginio Chiellini.

Diprediksi bahwa Bonucci memerlukan waktu kurang lebih 1 bulan untuk memulihkan cedera. Namun hal tersebut akan maksimal jika serangkaian tes medis berjalan lancar.

Absennya Bonucci mungkin sedikit meresahkan Pirlo. Sebab Ia harus merotasi pemainnya demi mempertahankan stabilitas permainan timnya.

Cedera Susulan

Laporan tersebut juga mengatakan, tak hanya Bonucci saja yang mengalami cedera. Namun beberapa pemain lain seperti Arthur Melo dan Juan Cuadrado juga harus menepi.

Keduanya merupakan pilar terbaik Pirlo di musim ini. Mau tidak mau, Juventus harus memikirkan solusi terbaik agar mampu menjaga asa kemenangan saat melawan Porto di pentas UCL dan beberapa sisa pertandingan di pentas domestik.