Terbuang di Manchester City, Barcelona Bakal Pinjam Bernardo Silva

BabakTambahan – Nasib pemain Manchester City, Bernardo Silva sejak musim lalu terlihat kurang baik. Barcelona yang masih ngotot mendapatkan pemain baru ingin coba mendatangkannya dengan skema peminjaman.

Di musim lalu, permainan Bernardo Silva boleh jadi terlihat apik. Terbukti bahwa timnya sukses menyegel gelar juara domestik. Kontribusinya pun melebihi ekspektasi klub.

Namun sayangnya Bernardo Silva lebih sering memanaskan bangku cadangan lantaran The Citizens memiliki banyak pilihan gelandang serang.

Berdasarkan kabar terbaru 90min, pemain asal Portugal itu merasa diasingkan. Buktinya 2 laga resmi EPL pekan lalu, eks pemain AS Monaco itu tidak mampu memberikan permainan terbaiknya.

Melihat situasi tersebut, Barcelona berupaya untuk menyelamatkan karir sang pemain.

Incaran Ronald Koeman

Menurut laporan tersebut, manajer Ronald Koeman merasa kehilangan sosok Playmaker sejak Philippe Coutinho terkapar cedera. Dan kabarnya, pemain asal Brazil itu pula akan diproyeksikan sebagai pengganti Lionel Messi di lini serang.

Koeman melihat kepiawaian yang dimiliki Bernardo Silva sejak beberapa musim lalu. Pelatih asal Belanda itu sangat yakin bahwa Ia bisa berkembang sejak menjarah pentas La Liga.

Terlebih Ia akan mengemban tugas yang tidak terlalu berat. Sebab El Barca punya Frenkie de Jong yang siap menjadi tandem di lini tengah.

Tak Mau Keluar Uang

Laporan tersebut menyebut bahwa Blaugrana tak mau mengeluarkan uang sepeser pun dalam mengamankan jasa Bernardo Silva pada bursa transfer kali ini.

Sebab kondisi finansial mereka masih tertatih – tatih akibat kasus Salary Cap. Dengan ini, pihak klub ingin coba melayangkan proposal negosiasi terhadap Manchester City dengan skema pemain pinjaman dan opsi permanen.

Atletico Madrid Jadi Pengacau

Sejatinya potensi Barcelona untuk merekrut Silva bisa berjalan mulus. Sebab pemain 27 tahun cukup memahami gaya main klub dan atmosfir Liga.

Namun sayangnya Atletico Madrid menjadi pengacau atas kedatangan pemain tersebut. Kabarnya Los Colchoneros akan segera mengajukan proposal terhadap sang pemain dengan status permanen.

Namun hingga kini besaran dana yang mereka ajukan masih belum tercium publik.