Tanpa Sergio Ramos, Real Madrid Bisa Apa?

BabakTambahan – Raksasa La Liga, Real Madrid sangat kehilangan aksi mematikannya belakangan ini. Hal tersebut menjadi fakta setelah asbennya sang kapten, Sergio Ramos lantaran cedera.

Banyak fakta yang telah membuktikan bahwa Real Madrid tanpa Ramos sering kebobolan lebih dari 2 gol. Hasil itu memaksa Los Galacticos menelan kekalahan yang amat fatal.

Berdasarkan fakta, tembok pertahanan El Real sangat rapuh jika Zinedine Zidane hanya memasang Raphael Varane dan Eder Militao.

Sebelumnya, Real Madrid takluk 1 – 2 atas Athletic Bilbao di pentas Piala Super Spanyol, Jumat (15/01/2021). Ironisnya, mereka tidak mampu mengimbangi permainan lawan.

Terbaru, Madrid tersingkir dari Copa de Rel 2020-201 setelah dikalahkan tim divisi 3, Alcoyano dengan hasil akhir 2 – 1, Kamis (21/01/2021).

Ini menunjukkan bahwa sosok Ramos sangatlah diperlukan di barisan belakangan Los Blancos. Karena tanpanya, sejumlah tim sangat mampu menciptakan sejumlah gol dengan mudah.

Dalam Masa – Masa Pemulihan

Beberapa bulan lalu, Ramos sempat mengawal Real Madrid berlaga melawan Athletic Bilbao di semifinal Supercopa de Espana.

Namun sebelum laga dimulai, sang kapten mengalami masalah yang cukup serius pada lutut kirinya. Hal itu membuat staf medis memaksa dirinya untuk keluar dari skuad utama demi menjalankan masa – masa pemulihan.

Hingga kini, bek andalan Timnas Spanyol itu masih belum mendapatkan kepastian untuk tampil kembali. Padahal Los Blancos akan menghadapi Alaves pada lanjutan La Liga, Minggu (24/01/2021).

Tak mau ambil resiko, Zinedine Zidane terpaksa menurunkan semua bek terbaiknya demi mengatasi serangan – serangan lawan. Kemungkinan besar pelatih plontos itu akan menurunkan Vazquez, Mendy, Nacho dan Varane di jantung pertahanan.

Alami Catatan Buruk

Kekalahan Real Madrid di pentas Copa del Rey itu merupakan suatu bukti bahwa performa mereka sangat turun drastis. Itu menandakan bahwa masih belum ada pemain yang memiliki kemampuan terbaik serupa Ramos.

Tanpa Ramos, El Real telah mengalami catatan buruk. Terbukti bahwa mereka telah menelan 8 kali kalah dalam 10 pertandingan di pentas Liga Champions.

Di Liga domestik, Madrid hanya membukukan 2 kali menang, 1 kali imbang dan 1 kali kalah.

Dan di pentas Copa de Rel, Los Galacticos hanya menang 1 kali dalam 3 pertandingan.