Tanpa Kendala, Florentino Perez Jadi Presiden Real Madrid Lagi

BabakTambahan – Florentino Perez telah resmi diperkenalkan sebagai presiden Real Madrid lagi. Kabarnya, pria berusia 74 tahun itu akan bertahan di Santiago Bernabeu hingga musim 2024 mendatang.

Pemilihan kursi presiden Real Madrid kali sangat berbeda. Pasalnya, Florentino Perez hanya seorang diri yang maju dalam voting tersebut. Secara otomatis, Ia pun akan melanjutkan proyek besarnya untuk mengumpulkan para superstar “Galacticos”.

Florentino Perez memulai karirnya di kursi kepemimpinan Real Madrid sejak musim 2000 hingga 2006. Ia berhasil memboyong sejumlah pemain ternama hingga mampu menjayakan El Real.

Kemudian Ia tersingkir dari masa jabatannya di musim berikutnya. Namun pada 1 Juni 2009, Ia terpilih lagi sebagai presiden Real Madrid untuk kedua kalinya. Dan masa jabatan itu masih bertahan hingga kini.

Pengumuman Resmi Real Madrid

Menurut laporan Bola.net, pada Selasa (13/04/2021) pukul 01.00 di Madrid, markas besar Dewan Pemilihan Real Madrid telah memutuskan pemilihan dan penetapan presiden. Florentino Perez merupakan satu – satunya kandidat yang muncul dalam agenda tersebut.

Situs resmi klub pun langsung menginformasikan bahwa berdasarkan pasal 40, bagian F, poin 2 undang – undang klub, Tuan Florentino Perez Rodriguez telah resmi sebagai presiden utama.

Sejatinya keputusan tersebut sangat sah terjadi tanpa dilakukan voting. Karena mengingat jasa yang telah diberikannya, sang presiden layak meneruskan misi besarnya demi kemajuan klub.

Menangkan Pemilu Tiga Kali Beruntun

Berdasarkan keputusan tersebut, Florentino Perez sudah memenangkan pemilu tiga kali beruntun sejak tahun 2013. Dan kemungkinan besar bahwa pria kelahiran Spanyol itu akan terus menduduki jabatannya jika pihak klub belum mampu mendatangkan calon kandidat baru.

Perez telah banyak mendatangkan pemain kelas dunia. Terbukti bahwa Ia mampu memecahkan rekor transfer dunia dengan mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur musim 2013 silam.

Dan kini, Ia pun masih melanjutkan mega proyek impiannya untuk memboyong tiga Striker sekaligus. Mereka adalah Mohamed Salah (Liverpool), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Sepertinya mega proyek tersebut terancam batal lantaran kondisi keuangan klub masih meragukan. Walau begitu, Ia akan melepas sejumlah pemain inti demi mendapatkan pemain incarannya.