Tampil Apik, Karim Benzema Masuk Daftar Skuad Timnas Prancis

BabakTambahan – Striker andalan Real Madrid, Karim Benzema akhirnya dipanggil Didier Deschamps untuk memperkuat Timnas Prancis pada Euro 2020 mendatang.

Sang pelatih pun sangat iba ketika Karim Benzema terlempar pada tim utama beberapa tahun lalu. Setelah melihat penampilannya bersama Los Blancos, Striker 33 tahun itu pun berhasil menyingkirkan 1 pemain inti Les Bleus, Anthony Martial.

Sebelumnya, Karim Benzema keluar dari skuad Prancis pada tahun 2015 lantaran mengalami konflik pribadi dengan Mathieu Valbuena. Namun belakangan ini Deschamps tak mau ambil pusing tentang kejadian tersebut.

Beberapa waktu lalu, pelatih 52 tahun itu langsung memanggilnya untuk bertandem dengan beberapa pilar terbaiknya demi meraih trofi bergengsi 4 tahunan sekali.

Pemain Penuh Pengalaman

Deschamps memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya menunjuk Karim Benzema sebagai Target Man Timnas Prancis. Menurut laporan Marca, sang pelatih telah memahami kualitas dan gaya main Benzema. Ia pun percaya bahwa kehadirannya akan merubah permainan tim jadi lebih kuat.

“Sudah banyak situasi sulit yang saya hadapi. Namun Timnas Prancis milik semuanya. Saya ingin menjadikannya sebagai ujung tombak terbaik pada kompetisi mendatang,” ujar Deschamps.

“Namun Benzema akan mendapatkan persaingan ketat dari beberapa pemain, terutama Olivier Giroud. Adanya persaingan ini akan membuatnya semakin tajam di setiap pertandingan,” tandasnya.

Tandem Terbaik Mbappe

Karim Benzema akan mendapatkan ke untuk bermain bersama Striker lincah dan cepat sekelas Kylian Mbappe. Sejatinya pemain PSG itu sukses memberikan 1 trofi Piala Dunia untuk Prancis.

Di satu sisi juga ada nama Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele yang siap menopang serangan dari segala sisi. Sang pelatih meyakini bahwa mereka bisa bekerja sama dengan baik untuk mengemas lebih banyak kemenangan.

“Mereka merupakan Striker kelas dunia yang kami miliki saat ini. Saya berharap agar mereka mampu berkolaborasi seperti bermain dengan klub,” seru Deschamps.

“Ada kabar buruk dengan mendatangkan Benzema ke dalam skuad utama. Martial harus keluar dari tim. Mengingat kondisinya yang kurang memungkinkan untuk berlaga,” tutupnya.