Tambah Daya Gedor, Inter Milan Goda Edin Dzeko

BabakTambahan – Bek legendaris Inter Milan, Giuseppe Bergomi memberi dukungan penuh atas Nerazzurri untuk menambah daya gedor. Diyakini bahwa mereka bakal menggoda Striker AS Roma, Edin Dzeko untuk segera memboyongnya ke Giuseppe Meazza.

Saat ini Edin Dzeko masih aktif bermain di AS Roma. Namun telah terdengar kabar bahwa Striker jangkung itu akan segera dilepas pada bursa transfer musim ini.

Kabarnya Edin Dzeko memiliki hubungan yang kurang bagus dengan pelatih I Giallorossi, Paulo Fonseca. Memanfaatkan kondisi tersebut, Bergomi mendesak Inter agar tidak kehilangan kesempatan dalam mendapatkannya.

Namun sebelumnya, Inter telah memantau Striker 34 tahun itu. Diyakini bahwa mereka akan mengajukan barter dengan Alexis Sanchez.

Sosok Tangguh dan Berpengalaman

Bergomi sangat antusias dengan pertukaran keduanya. Ia menyebut bahwa Edin Dzeko merupakan sosok Striker tangguh dan penuh pengalaman bermain di pentas sepak bola profesional.

Pria 57 tahun itu menyebut, kehadiran Dzeko akan menjadikan Inter semakin kuat. Terlebih lagi saat ini jarang tercipta gol – gol udara. Namun Striker veteran itu akan mampu menjadi pembeda di lini serang Nerazzurri.

“Inter akan lebih kompetitif jika sukses mendaratkan Dzeko. Pastinya mereka bisa tampil luar biasa dari pada tim – tim lain. Kedatangannya akan memberikan mentalitas yang tepat bagi pemain lain,” ucap Bergomi kepada Gazzetta dello Sport.

“Duetnya dengan Romelu Lukaku akan terus mengancam gawang lawan. Karena keduanya merupakan Striker komplit jika diturunkan dalam satu tim,” tambahnya.

Pesimisme Bergomi

Bergomi menerangkan, Edin Dzeko adalah sosok yang ahli mencetak gol di kotak penalty lawan. Akan tetapi, Ia sangat pesimis apakah Inter bakal menurunkan trio Martinez, Lukaku dan Dzeko secara bersamaan.

Karena faktanya, pelatih Antonio Conte sangat kental dengan formasi 3-5-2 yang memfokuskan permainan pada lini sayap.

“Saya tidak begitu yakin apakah mungkin Conte akan merubah filosofi permainannya setelah mendatangkan Dzeko. Karena Ia memiliki keahlian lain dari pada penyerang Inter saat ini,” pungkas Bergomi.

“Sejauh ini Martinez telah berjuang keras demi mengembalikan masa kejayaan Inter. Kemungkinan buruk Dzeko akan memanaskan bangku cadangan. Namun semua itu tergantung keputusan pelatih,” tutupnya.