Tak Punya Pilihan Lain, Juventus Pilih Bereuni Dengan Massimiliano Allegri

BabakTambahan – Sang juara bertahan Serie A, Juventus dilaporkan untuk segera menghubungi Massimiliano Allegri sebagai pelatih utama musim depan. Kabarnya pelatih 53 tahun itu tengah menganggur dan siap untuk berjaya kembali bersama Bianconeri.

Telah diketahui, masa depan Andrea Pirlo pada kursi kepelatihan Juve telah menjadi buah bibir sejumlah media. Faktanya, Ia terlihat gagal mempersembahkan trofi bergengsi terhadap klub di musim ini.

Teranyar, pria 41 tahun itu juga tersingkir dari perebutan juara Liga. Sehingga Inter Milan tanpa perlawanan untuk segera keluar sebagai Scudetto musim 2020/2021.

Penunjukan Massimiliano Allegri memang sangat tepat. Sebab Ia begitu piawai dalam mengelola sistem formasi klub serta rotasi para pemain.

Tak heran jika Massimiliano Allegri akan segera merapat ke Juventus Stadium mulai Juli mendatang.

Bakal Pecat Pirlo

Masa depan Pirlo bersama Juventus sepertinya tak kan bertahan lama. Sebab sang legenda Juve tersebut tidak sanggup memberikan yang terbaik di musim perdananya.

Namun pihak manajemen masih memberinya kesempatan terakhir untuk menentukan nasibnya. Dimana Ia akan membawa timnya berlaga melawan Udinese pada akhir pekan ini.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, posisi Pirlo mungkin tak kan aman pasca laga tersebut. Baik kalah atau menang, Si Nyonya Tua masih menunjuk Massimiliano Allegri sebagai penerusnya.

Ajukan Satu Revolusi

Kebersamaan Pirlo dengan pihak klub telah tercium sejak sepekan terakhir. Walau dirinya bisa memberikan yang terbaik di akhir laga, namun keputusan Bianconeri tak kan pernah berubah.

Kemudian Si Nyonya Tua tak mau ambil pusing menentukan siapa pengganti yang tepat atas dirinya. Nama Massimiliano Allegri telah menjadi pilihan utama di musim depan.

Meski begitu, Allegri bersedia untuk menukangi Juve jika Ia diberi kesempatan untuk melakukan revolusi yang sempat terhenti 5 tahun lalu.

Kabarnya, Ia tidak ingin ada campur tangan pihak manajemen dalam urusan pemain, tim dan masa depan staff. Sebab di bawah penanganannya, Juve sukses merengkuh sejumlah trofi bergengsi mulai dari 2 gelar Supercoppa Italiana, 4 trofi Coppa Italia dan 5 kali Scudetto.