Tak Masuk Rencana, Barcelona Gratiskan Transfer Samuel Umtiti

BabakTambahan – Bek Barcelona, Samuel Umtiti rupanya tidak masuk rencana utama Ronald Koeman musim ini. Pasalnya pihak klub pun mulai merilis pemain 27 tahun itu ke dalam daftar jual di musim panas ini.

Sebelumnya Samuel Umtiti masih ingin dipertahankan. Namun melihat permainan para rekrutan baru yang cukup menjanjikan, El Barca tak segan – segan melepasnya secara gratis.

Ada alasan lain mengapa Blaugrana ingin melego Samuel Umtiti. Di antaranya yaitu ingin menurunkan beban gaji para pemain.

Tak hanya Umtiti saja yang ingin dilepas secara cuma – cuma, melainkan Miralem Pjanic, Jean-Clear Tobido dan Junior Firpo.

Kabarnya manajemen klub akan memulai pengaturan keuangan setelah resmi kehilangan sang mega bintang, Lionel Messi.

Terpaksa Dijual

Berdasarkan laporan Diario Sport, Barcelona sudah memasukkan nama Samuel Umtiti sejak awal jendela transfer dibuka. Ironisnya, masih belum ada tawaran yang menggiurkan dari sejumlah klub.

Di satu sisi, Ronald Koeman sama sekali tidak mendaftarkan namanya ke dalam skuad inti saat mengarungi 3 laga pramusim.

Faktanya, dua laga pekan lalu, pemain asal Prancis itu tidak muncul pada Starting XI dan bangku cadangan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Umtiti bisa saja pindah. Namun Ia hanya ingin berlabuh pada klub yang tampil di Liga Champions.

Tawaran Susulan

Lebih lanjut, beberapa waktu lalu sempat ada tawaran susulan yang masuk untuk mendatangkan Samuel Umtiti. Menariknya, kedua klub tersebut sama – sama dari Liga Prancis.

AS Monaco dan OGC Nice sangat tertarik untuk mendapatkan jasanya. Pasalnya Umtiti sangat paham atmosfir Ligue 1 sejak berseragam Paris Saint-Germain.

Di satu sisi, keduanya harus melakoni laga berat yakni babak kualifikasi UCL musim ini.

Sempat ada kabar bahwa klub elit Eropa seperti AC Milan, Arsenal dan Manchester United ingin mengeluarkannya dari Camp Nou. Lagi – lagi, ketiganya pun berhasil mendatangkan pemain baru.

Sampai detik ini Barcelona masih membuka peluang Monaco dan Nice untuk melakukan negosiasi. Jika keduanya menembus tiket UCL, maka keputusan bergantung pada sang pemain.