Tak Lama Lagi, Juventus Bakal Pecat Andrea Pirlo

BabakTambahan – Kabar tentang pemecatan pelatih Juventus, Andrea Pirlo kini telah menyebar luas. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa pelatih asal Italia itu masih memiliki 2 laga sisa bersama timnya sebelum pergi dari Turin.

Juventus sedang dalam masa – masa sulit di musim ini. Terbukti bahwa gelar Scudetto kali ini mendatangi saingan terberatnya, Inter Milan. Parahnya lagi, pelatih Inter saat ini merupakan mantan juru racik Bianconeri beberapa tahun lalu.

Mendatangkan Andrea Pirlo sebagai pengganti Massimiliano Allegri rupanya tidak seindah ekspektasi awal. Dimana pria 41 tahun itu bakal segera dipecat dalam waktu dekat.

Ironisnya, pasukan Andrea Pirlo akan terancam berlaga di pentas Liga Champions musim depan. Itu bukan karena skandal European Super League, melainkan posisi mereka saat ini bertengger di urutan kelima.

Jika dalam pekan ini mereka tidak mampu mendapatkan 3 poin, maka harapan untuk bermain di Liga Eropa akan sirna. Namun mereka masih berkesempatan untuk meramaikan pentas Liga Europa.

Siapkan Rencana Pemecatan

Banyak publik maupun fans yang menyemarakkan nama Andrea Pirlo harus segera keluar. Sebab kabar tersebut telah santer terdengar ketika dirinya gagal memberikan yang terbaik di musim perdananya.

Di akhir musim ini, Pirlo masih mendapatkan PR untuk memberikan gelar lain seperti Coppa Italia dan Supercoppa Italia. Namun trofi tersebut tidak terlalu berarti dibandingkan dengan Scudetto dan UCL.

Menurut laporan Corriele della Sera, manajemen klub telah menyiapkan rencana pemecatan sang pelatih. Presiden klub, Andrea Agnelli segera mengumumkan momen tersebut setelah Pirlo merampungkan tugasnya hingga akhir musim.

Nama Kandidat Baru

Nampaknya meskipun Andrea Pirlo sukses memberikan gelar juara terhadap dua kompetisi itu. Namun pihak klub tetap akan memecatnya, sekalipun Ia berhasil membuat timnya finish di posisi 4 besar.

Agnelli telah memiliki beberapa nama pelatih yang merupakan kandidat terkuat sebagai penerus Pirlo. Yang pertama yaitu Zinedine Zidane. Pelatih Real Madrid ini juga diambang pintu keluar pasca kegagalannya dalam Liga Champions.

Sementara itu, ada nama Massimiliano Allegri yang bakal bereuni dengan Agnelli. Keduanya merupakan insan yang saling melengkapi. Bisa jadi pelatih 53 tahun itu yang seharusnya dipilih sebagai pelatih baru.