Tak Lagi Nomor Satu, PSG Siap Amankan David de Gea

BabakTambahan – Kiper veteran Manchester United, David de Gea dikabarkan segera keluar dari Old Trafford dalam waktu dekat. Pasalnya, penjaga gawang asal Spanyol itu minim jam bermain di skuad utama.

Berita tersebut menarik perhatian tim kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain. Les Parisiens dilaporkan siap mengamankan jasa David de Gea untuk beberapa musim ke depan.

Seperti diketahui, David de Gea nyaris tidak pernah dimainkan sejak awal Januari 2021. Sebab pelatih Ole Gunnar Solskjaer telah menunjuk Dean Henderson yang bertugas mengawal mistar gawang.

Bola.net melaporkan bahwa kiper asal Inggris itu tengah diproyeksikan sebagai pemain nomor satu di skuad utama Manchester United.

Belakangan ini The Red Devils sedang merencanakan klausul pelepasan de Gea. Kabarnya pemain 30 tahun itu sama sekali tidak keberatan jika harus hengkang.

Hijrah ke Ligue 1

PSG merupakan satu – satunya tim yang saat ini menginginkan jasa David de Gea. Sebab beberapa pekan terakhir, tim Scout mereka telah turun untuk mengamati permainan kiper asal Spanyol itu.

Menurut laporan The Sun, Les Parisiens bakal mengajukan proposal transfer di akhir musim nanti. Namun hingga kini masih belum ada kabar tentang harga jual dari manajemen MU.

Di satu sisi, sang juara bertahan Ligue 1 itu akan menyodorkan gaji yang sepadan apabila de Gea hijrah ke pentas yang penuh drama. Laporan tersebut mengklaim bahwa nilai gaji sang kiper yang ditawarkan yaitu 375 Ribu Pounds per pekan.

Tak Hanya Fokus Pada Satu Kiper

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa David de Gea bukanlah kiper utama incaran PSG. Kabarnya mereka akan langsung mengangkut dua kiper sekaligus saat bursa transfer dibuka.

Kiper incaran berikutnya yaitu Hugo Lloris. Hal tersebut sudah pasti lantaran kiper Timnas Prancis itu memiliki kedekatan yang luar biasa dengan manager PSG, Mauricio Pochettino.

Dan kiper yang ketiga adalah Gianluigi Donnarumma. Kontrak kiper AC Milan itu akan segera berakhir di akhir musim ini.

Namun upaya PSG terbilang sangat sulit, sebab ada beberapa klub terbaik Eropa yang tengah memasukkan namanya ke dalam daftar belanja.