Tak Jadi Dipecat, Mikel Arteta Susun Misi Penting

BabakTambahan – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tampak bernapas lega setelah berhasil mengantarkan timnya memetik kemenangan tipis 1 – 0 atas Norwich City di pentas EPL, Sabtu (11/09/2021).

Sebelumnya Mikel Arteta telah digadang – gadang akan meninggalkan pintu keluar Emirates Stadium jika masih mencatatkan rekor buruk dalam laga ke-4. Namun kini, pelatih asal Spanyol itu membuktikan kapasitasnya bahwa The Gunners telah kembali ke jalur kemenangan.

Walau hanya menyarangkan 1 gol, namun Mikel Arteta tak mengapresiasi para pemainnya. Karena Ia sadar bahwa kerja keras tim merupakan segalanya dari pada masa depan pribadinya.

Hasil positif itu sukses membungkam suara fans fanatik yang acap kalai menyebar luaskan slogan #ArtetaOut.

Menjawab Keraguan Publik

Manajemen Arsenal pun telah memberikan Mikel Arteta satu kesempatan lagi apabila Ia tidak mampu mengantarkan timnya meraih 3 angka pada laga ke-4. Sempat diragukan, namun pada akhirnya pelatih 39 tahun itu berhasil menjawab keraguan publik dengan memberikan hasil maksimal.

Slogan #ArtetaOut mungkin pekan ini mulai sirna. Namun tak ada jaminan bahwa sang manajer masih akan menduduki kursi kepelatihan jika pekan depan masih malah membawa kabar buruk.

“Saya menyadari apa yang telah disuarakan para fans. Karena mereka hanya ingin melihat timnya berjaya entah apa pun caranya. Saya sempat ragu, namun hasil ini muai meredakan segalanya,” tegas Arteta pada situs resmi klub.

“Mengikuti isu publik hingga berlarut – larut akan membuat saya semakin terpuruk. Bagi saya, harus ada titik terang tentang masalah itu untuk mendapatkan jalan keluar terbaik,” tambahnya.

Susun Misi Penting

Pierre Emerick-Aubameyang menjadi pemain kunci pada laga tersebut. Gol tunggalnya mampu menyelamatkan karir Mikel Arteta untuk tetap bertahan di Emirates Stadium.

Dari hasil itu, Arteta tengah menyusun rencana penting agar sang pemain tetap bertahan. Kabarnya eks asisten pelatih Manchester City itu akan mencarikan tandem yang sepadan di pertengahan bursa transfer Januari mendatang.

“Saya pun program untuk meningkatkan kualitas permainan tim. Salah satunya yaitu mendatangkan Striker baru,” ujar Arteta.

“Saat ini hal yang paling penting bagi saya adalah mendapatkan kepercayaan klub. Karena itu bisa menjadikan kinerja saya lebih optimal,” tutupnya.