Tak Berdaya, Barcelona Gagal Pertahankan Lionel Messi

BabakTambahan – Klub kaya raya Barcelona harus puas mengarungi La Liga musim 2021-2022 tanpa kehadiran sang mega bintang, Lionel Messi. Sebab pemain asal Argentina itu gagal meneken kontrak baru yang telah dipersiapkan sejak lama.

Barcelona dibuat tak berdaya ketika melihat Lionel Messi harus keluar dari Camp Nou. Pengumuman itu terjadi sejak La Pulga menghadiri rapat intern dengan manajemen klub, Jumat (06/08/2021) waktu setempat.

Lionel Messi memastikan diri untuk tidak merumput bersama rekan senegaranya, Sergio Aguero. Kondisi buruk tersebut dikarenakan adanya aturan ketat dari operator La Liga tentang kondisi finansial klub.

Pasalnya El Barca masih luntang – lantung dalam menstabilkan neraca keuangan. Belum lagi mereka harus memangkas gaji sejumlah pemain bintangnya.

Gagal Pensiun

Seperti diketahui bahwa Lionel Messi berhasrat besar untuk bisa mengakhiri karirnya di Barcelona. Akan tetapi masalah finansial klub menghalangi niat utamanya.

Sebelumnya pihak manajemen meyakini kalau peraih 6 kali Ballon d’Or itu bakal memperpanjang kontraknya hingga 5 tahun mendatang. Tapi apa yang mereka harapkan benar – benar terjadi di luar dugaan.

Messi tumbuh dan berkembang di Barcelona sejak tahun 2000. 4 tahun kemudian, Ia pun sukses menembus tim utama. Sejak saat itulah namanya pun tercium publik sebagai pesepakbola terbaik dunia.

Bersama Blaugrana, Ia telah memberikan puluhan gelar bergengsi dan trofi individu. Walau begitu sang legenda harus puas dengan keputusan klub dan kebijakan La Liga.

Rebutan Tim Top Eropa

Hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona merupakan kabar baik bagi sejumlah tim top Eropa. Sejauh ini sudah ada 3 klub yang berniat untuk memboyongnya mulai dari Inter Milan, Paris Saint-Germain hingga Manchester City.

Namun publik sepakbola meyakini bahwa Messi semakin merapat ke Manchester City. Sebab Ia bisa bereuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola.

Di satu sisi, PSG pun siap melepas pemain bintangnya, Kylian Mbappe hanya untuk mengadopsi Messi. Klub kaya raya itu menjadi saingan terkuat di saga transfer musim ini.

Dan Inter sangat menggebu – gebu untuk merampungkan kepindahan Messi. Sebab mereka memiliki Lautaro Martinez yang merupakan tandem La Pulga dalam kesuksesannya mempersembahkan trofi Copa America 2021 bersama Argentina.