Stabilkan Neraca Keuangan, Barcelona Tawarkan Phillippe Coutinho Pada Klub Prancis

BabakTambahan – Raksasa La Liga, Barcelona masih harus berkutat dengan kondisi keuangan. Dilaporkan bahwa mereka bakal melepas Phillippe Coutinho pada klub Prancis, Marseille di bursa transfer musim ini.

Phillippe Coutinho sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen musim 2019. Namun pria asal Brazil itu masih belum memberikan performa terbaiknya. Di musim berikutnya, Ia pun kembali ke Camp Nou.

Alih – alih mendapatkan posisi utama, permainan Phillippe Coutinho masih kurang padu dengan taktik dan strategi pilihan Ronald Koeman. Sehingga Ia pun kerap memanaskan bangku cadangan hingga musim 2020-2021 usai.

Terlebih pria 29 tahun itu tertimpa cedera, hal itu menjadikannya semakin tersingkir dalam Starting XI Barcelona.

Cari Dana Segar

Menurut laporan L’Equipe, Marseille sangat tertarik untuk mengamankan jasa Phillippe Coutinho. Karena mereka telah mendapatkan tiket untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Jasa eks pemain Liverpool itu sangat berarti besar bagi perkembangan klub. Sebab mereka tak pernah berhasil meloloskan diri hingga babak 16 besar sejak tahun 1990 silam.

Kabarnya Les Phoceens sedang mencari suntikan dana segar dengan menggaet beberapa sponsor ternama agar mampu menebusnya.

Masih belum jelas berapa harga jual yang ditawarkan Barcelona. Namun laporan lain menyebut bahwa mereka harus menyediakan setidaknya 50 Juta Euro.

Ingin Segera Berpisah

Barcelona yang kini telah mendapatkan sederet pemain baru berkualitas ingin segera berpisah dengan Phillippe Coutinho. Karena kehadirannya di musim depan mungkin tidak akan merubah skema permainan dan filosofi klub.

Krisis keuangan yang dialami El Barca hingga kini masih terus berlanjut. Sekalipun mereka kehilangan Lionel Messi lantaran tidak memperpanjang kontrak, namun mereka harus menganggung beban gaji Coutinho.

Ironisnya, beberapa klub Inggris masih belum ingin membeli pemain asal Brazil itu. Padahal musim lalu sang pemain telah ditawarkan dengan harga yang cukup wajar. Kondisi ini sangat buruk bagi pihak klub.

Karena mereka masih menunggu kabar terbaru pihak Marseille. Jika mereka berhasil mengumpulkan dana yang ditentukan, itu artinya neraca keuangan klub bakal stabil.