Soal Rencana Klub, Ronald Koeman: Cukup Diam!

BabakTambahan – Manajer Barcelona, Ronald Koeman tengah mengajukan permintaan terhadap presiden klub, Joan Laporta. Pelatih 58 tahun itu hanya ingin bahwa pihak manajemen tidak perlu membocorkan rencana klub hingga akhir musim panas nanti.

Sejatinya Laporta merupakan presiden paling ideal bagi El Barca. Ronald Koeman pun meyakini bahwa Barcelona bisa kembali berjaya di tangannya. Karena sebelumnya telah banyak muncul rencana transfer besar – besaran di bawah keinginannya.

Rumornya, Ronald Koeman akan cabut dari Camp Nou. Namun situasi tersebut lenyap setelah Josep Maria Bartomeu mundur dari kursi jabatannya.

Dan kemunculan Laporta disebut sebagai angin segar bagi eks pelatih Everton tersebut. Karena dia bakal mempertahankannya untuk beberapa musim ke depan.

Publik Tak Perlu Tahu

Ronald Koeman telah melakukan pertemuan secara individu dengan Laporta. Alhasil keduanya telah mendapatkan kesepakatan bersama untuk tidak melebar luaskan rencana klub.

Pelatih asal Timnas Belanda itu hanya ingin bahwa target Laporta di musim depan tidak boleh bocor ke publik. Karena hal itu akan membuat panas semua rumor.

Laporta menyebut bahwa kepemimpinan Koeman dapat diacungi jempol. Meskipun El Barca tersingkir dari pentas Liga Champions. Namun mereka tetap mampu memberikan yang terbaik. Buktinya saat ini mereka masih menempel ketat Atletico Madrid di posisi kedua.

Koeman pun punya target tersendiri tentang siapa pemain yang harus keluar dan masuk di akhir musim panas nanti. Itu artinya Laporta tidak memiliki banyak peran dalam proses transfer pemain.

Rumor Kepergian Dembele

Ronald Koeman telah mendapatkan kekacauan di ruang ganti Barcelona. Sebelumnya, Lionel Messi tampak tidak begitu bahagia selepas kepergian Quique Setien.

Pelatih baru tersebut kini telah menemukan kenyamanan dalam melatih Tim Catalan tersebut. Messi yang awalnya dikabarkan cabut, kini memutuskan untuk tetap bertahan.

Sementara rumor kepergian Ousmane Dembele yang kini begitu santer telah membuat Koeman mendapatkan PR berat. Dirinya menegaskan bahwa kedua pilar tersebut tak kan pergi.

“Saya rasa Messi dan Dembele adalah nyawa bagi kami. Dan saya tidak ingin melihat keduanya angkat kaki dari Camp Nou,” kata Koeman.