Soal Masa Depan Erling Haaland, Dietmar Hamann: Gabung MU Saja!

BabakTambahan – Eks gelandang bertahan Liverpool, Dietmar Hamann mengungkap spekulasi masa depan Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Ia menilai bahwa sang Striker lebih berpotensi untuk gabung Manchester United dari pada Manchester City.

Dietmar Hamann memahami bahwa permainan Haaland sangat brilian sejak bermain di Signal Iduna Park. Striker awal Norwegia itu telah tampil sangat bagus di lini serang Die Borussen.

Namun belakangan ini telah muncul rumor kepergian Haaland lantaran manajemen Dortmund tengah mengalami krisis keuangan. Kabar itu langsung menarik perhatian dua raksasa EPL, Manchester United dan Manchester City.

Menurut Dietmar Hamann, kedua tim tersebut tengah mengincar Striker murni yang siap memberikan segalanya untuk klub. Nama Haaland menjadi incaran paling utama di bursa transfer nanti.

City Bukan Pilihan Terbaik

Dietmar Hamann menyatakan bahwa walaupun Manchester City tengah dilatih oleh manajer top dunia, namun menjadi bagian dari The Citizens bukan pilihan yang terbaik bagi Haaland.

Sebab permainan Striker 20 tahun memiliki gaya main yang tidak dimiliki oleh Striker City sebelumnya. Dengan alasan itu Hamann menyayangkan sang pemain bakal gagal jika berada di Etihad Stadium.

“Saya melihat bahwa tidak ada kecocokan antara Man City dengan Haaland. Sebab permainan Haaland lebih keras saat berlaga bersama Dortmund,” ujar Hamann.

“Gaya main City lebih fokus pada umpan – umpan pendek. Saya sangat optimis jika Haaland sabar menunggu bola di lini depan untuk mencetak gol,” sambungnya.

United Sangat Tepat

Dietmar Hamann menambahkan, gaya main Haaland akan sangat padu dan tepat jika bermain dengan Manchester United. Saat ini The Red Devils kekurangan stok Striker, sebab Edinson Cavani akan cabut di akhir musim nanti.

“Saya sangat suka jika Haaland berseragam MU, karena keduanya memiliki irama permainan yang sama. Tak seperti City, Haaland bisa merusak jantung pertahanan dengan sedikit mundur ke belakang,” Tegas Hamann.

“United memiliki peluang besar untuk mendatangkan sosok predator haus gol itu. Karena saat ini, Dortmund bakal kesulitan untuk menembus tiket Liga Champions musim depan,” tutupnya.