Sisi Menarik Jelang Duel Barcelona vs Atletico Madrid

BabakTambahan – Penentuan juara utama La Liga sudah mulai tercium. Pada partai lanjutan Jornada ke-35, Barcelona akan menjamu Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (08/05/2021).

Barcelona wajib menang pada laga itu. Sebab saat ini pasukan Ronald Koeman berada di urutan ketiga dengan mengoleksi 74 poin. Sementara Atletico tetap bertahan di puncak klasemen dengan raihan 76 poin.

Banyak sekali sisi menarik menjelang laga tersebut. Menurut beberapa laporan, keduanya tak kan membiarkan celah kosong untuk para lawan mencetak gol. Dan beberapa situasi tersebut telah digambarkan seperti beberapa uraian di bawah ini.

Barca Menang, Atletico Madrid Gagal Juara

Atletico merupakan penantang terberat Barcelona sejak beberapa musim lalu, tepatnya ketika mereka menunjuk Diego Simeone sebagai pelatih utama.

Dulunya Barca hanya memiliki 1 rival yaitu Real Madrid. Namun Los Colchoneros hadir untuk mempersengit perburuan gelar Liga domestik. Jika Barca menang pada laga nanti, otomatis Atletico tidak memiliki harapan juara.

Kalah Head to Head

Berdasarkan statistik La Liga musim ini, Barcelona kalah Head to Head atas Atletico Madrid. Pada pertandingan pertama, El Barca tertinggal 0 – 1 atas Los Colchoneros.

Apabila hingga musim berakhir kedua tim memiliki poin yang sama, maka Barca tidak layak dicap sebagai juara. Sebab mereka tertinggal jumlah gol. Dan menyikapi hal tersebut, Lionel Messi dan kolega wajib menang setidaknya dengan jumlah defisit 2 gol.

No Margin for Error

Ungkapan ini sangat tidak asing lagi dalam dunia sepakbola. Biasanya julukan “No Margin for Error” sering muncul pada babak semifinal di semua ajang kompetisi. Uniknya, laga antara Barcelona vs Atletico Madrid nanti layaknya semifinal lantaran menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara utama.

Sejatinya mereka masih akan menyisakan 3 pertandingan, namun semuanya akan ditentukan dalam pekan ini. Kondisi Barca saat ini sedang dalam performa bagus. Sementara kubu tim tamu, mereka pun juga akan bermain dengan skuad full team.

Menurut beberapa laporan Spanyol, laga tersebut akan berjalan sengit lantaran baru saja terjadi dalam sejarah La Liga Santander.