Shola Shoretire Bakal Jadi Bintang Masa Depan Manchester United

BabakTambahan – Striker muda Manchester United, Shola Shoretire sangat bangga setelah mendapatkan kesempatan bermain di tim utama. Pasalnya, Ia telah menjadi saksi kemenangan atas debutnya kala timnya menghajar Newcastle United dengan skor akhir 3 – 1 di Old Trafford, Senin (22/02/2021) dini hari WIB.

Berdasarkan catatan, Shola Shoretire merupakan pemain akademi Manchester United yang telah berkarir sejak berusia 10 tahun.

Di pertandingan kemarin, pemain 17 tahun itu mengaku senang pasca membawa timnya memetik 3 angka di markas sendiri. Tak banyak pemain muda yang turun ke tim utama dan meraih hasil positif seperti dirinya.

Shola Shoretire sangat gugup dalam menjalankan laga debutnya. Karena umumnya, tidak semua tim mampu memberikan kesempatan bagi pemain muda pada laga penting. Namun pelatih Ole Gunnar Solskjaer percaya bahwa penyerang asal Inggris itu memiliki skill yang cukup baik.

Kesempatan Langka

Telah menjadi fakta dan fenomena pada pertandingan sepak bola. Dimana Shola Shoretire telah mendapatkan kesempatan langka sebagai pengisi skuad utama di pertandingan besar English Premier League.

Shoretire menegaskan, Ia melakukan yang terbaik demi mendapatkan kesempatan bermain secara reguler. Karena sang pelatih saat ini tengah melakukan pemetaan terhadap semua lini.

“Debut pertama saya ini sungguh luar biasa. Bagi saya, setiap pemain berhak mendapatkan kepercayaan. Namun saya merasa gugup lantaran skill yang saya miliki masih di bawah standard. Namun saya telah berusaha semaksimal mungkin selama pertandingan berjalan,” ucap Shoretire kepada MUTV.

Bintang Masa Depan MU

Melihat penampilan pada laga debut Shola Shoretire, sejumlah laporan mengklaim bahwa Ia akan menjadi bintang masa depan Manchester United.

Shoretire pun juga mengaku bahwa Ia tengah mengagumi dua seniornya di MU yaitu Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Ia bermimpi bahwa suatu saat akan mengikuti jejak mereka di pentas profesional.

“Saya tengah menjalankan apa yang telah dilakukan keduanya pada akademi. Saya rasa peran pelatih sangat bagus dalam mengelola mental dan kondisi para pemainnya,” ucap Shoretire.

“Saya banyak belajar dari keduanya, mereka tumbuh dan berkembang melalui tim akademi. Dan saya sangat bangga bisa menyatu dengan permainan mereka,” tutupnya.