Setelah Sekian Lama, Paris Saint-Germain Umumkan Perekrutan Lionel Messi

BabakTambahan – Setelah penantian panjang pada akhirnya klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain resmi mengumumkan perekrutan bintang Barcelona, Lionel Messi, Rabu (11/08/2021) waktu setempat.

Melalui situs resmi klub, PSG sukses mendaratkan Lionel Messi secara gratis dengan masa bakti hingga musim 2023. Sementara itu Les Parisiens mengajukan opsi perpanjangan kontrak hingga pensiun.

Walau belum ada konfirmasi secara detil, namun beberapa laporan menerangkan bahwa Lionel Messi akan mendapatkan gaji kurang lebih 35 Juta Euro atau setara Rp 590 Miliar per tahun. Sang Maestro Free Kick pun akan mendapatkan bonus tambahan setelah memberikan gelar bergengsi musim ini.

La Pulga tak kan mengkudeta nomor punggung 10 milik Neymar. Dalam video perkenalan tersebut, pemain asal Argentina itu akan mengenakan jersey bernomor punggung 30.

Sambutan Messi

Menariknya masa perkenalan Lionel Messi tidak dihadiri oleh sejumlah fans, melainkan hanya diperkenalkan dengan video mewah.

Walau begitu, Messi terlalu bersemangat untuk merasakan atmosfir baru di Liga lain. Dan Ia akan menjanjikan sejumlah trofi seperti yang diinginkan klub.

“Saya sangat senang bisa menjadi keluarga besar Paris Saint-Germain. Mereka memiliki komposisi pemain yang sangat berbakat dan dukungan manajemen yang luar biasa,” sambut Messi.

“Tekad utama saya tak lain adalah mengantarkan tim menuju tangga juara dan merebut semua trofi di semua ajang kompetisi. Dan saya sudah tidak sabar untuk mengarungi musim baru,” tandasnya.

Kegembiraan Al-Khelaifi

Di sisi lain, Presiden klub Nasser Al-Khelaifi melayangkan sambutan yang sangat meriah dalam menyambut kedatangan Lionel Messi.

Baginya, saat ini manajer Mauricio Pochettino tak kan kesulitan dalam meracik strategi baru atau membongkar skuad utama. Karena Ia telah memiliki salah satu pemain top dunia.

“Saya tidak tahu bagaimana cara meluapkan rasa bangga atas kehadiran Messi. Karena semua klub pun berlomba – lomba untuk merekrutnya,” kata Al-Khelaifi.

“Keberadaan Messi bisa merusak keinginan tim lain untuk juara. Karena saya sangat yakin bahwa dirinya mampu memberikan yang terbaik dan membuat sejarah baru untuk klub,” tutupnya.