Selangkah Lagi, Sergio Aguero Bakal Jadi Striker Barcelona

BabakTambahan – Barcelona dilaporkan akan sukses mendatangkan Striker incaran mereka di bursa transfer mendatang. Kabarnya Striker Manchester City, Sergio Aguero siap lepas landas ke Camp Nou dengan status Free Transfer.

Sebelumnya, El Barca sangat ingin memboyong penyerang veteran sebagai pengganti Luiz Suarez yang kini berlabuh ke klub rival, Atletico Madrid. Namun upaya mereka terjegal lantaran kondisi finansial.

Presiden baru Barcelona, Joan Laporta nampaknya memiliki pemain baru yang siap mengisi kekosongan di lini depan Blaugrana. Nama Sergio Aguero telah menjadi proyek barunya untuk bertandem dengan Lionel Messi dan kolega.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa proses negosiasi Sergio Aguero tak kan berjalan sulit. Karena kontrak bintang asal Argentina itu habis pada akhir musim ini.

Lini Serang Makin Tajam

Laporan tersebut juga mengatakan, kehadiran Sergio Aguero ke dalam skuad utama Barcelona akan membuat lini serang mereka makin tajam.

Sebab Striker 32 tahun itu telah memiliki segudang pengalaman sejak bergabung Manchester City. Namun belakangan ini posisinya tergantikan oleh Gabriel Jesus lantaran cedera.

Aguero tak kan kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan Liga Spanyol. Karena sebelumnya, Ia telah merasakan pahit manisnya atmosfir La Liga sejak berseragam Atletico Madrid.

Kemudian Ia hijrah ke Inggris untuk mempertajam performanya. Alhasil Ia telah memberikan sejumlah gelar bergengsi terhadap The Citizens.

Ajukan Satu Syarat

Menurut laporan itu, Sergio Aguero telah mengajukan satu syarat terhadap Manchester City sebelum bermain dengan Barcelona.

Kabarnya Striker haus gol itu ingin mendapatkan bonus pribadi setelah resmi pindah ke Camp Nou. Sebab manajemen Barcelona tidak harus mengeluarkan dana transfer untuk mendapatkannya.

Setelah musim ini berakhir, secara otomatis Aguero akan berstatus sebagai Free Agent. Laporan tersebut masih bisu tentang berapa biaya yang akan Ia dapatkan. Akan tetapi, pihak manajemen dipercaya bakal memberikan beberapa persen dari gaji yang Ia raih selama ini.

Pastinya Barcelona sedikit berhemat untuk mendapatkan Striker baru. Apalagi Aguero merupakan sahabat akrab Messi di Timnas Argentina. Dipastikan bahwa keduanya makin tampil ganas di musim berikutnya.