Selangkah Lagi, Arsenal Bakal Dapatkan Ben White

BabakTambahan – Salah satu klub elit Eropa, Arsenal boleh jadi sangat lambat dalam perburuan pemain. Namun kini, The Gunners tengah bersiap untuk mendapatkan bek Brighton & Hove Albion, Ben White.

Sosok Ben White menjadi viral di pentas EURO 2020. Sebab pemain 23 tahun itu mampu menggusur posisi Trent Alexander-Arnold di Timnas Inggris.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate memasukkan Ben White bukan tanpa alasan. Sebab Full Back tersebut telah menunjukkan performa terbaiknya bersama Brighton di musim lalu.

Menariknya, pemain asal Inggris itu telah masuk radar Manchester United. Namun Arsenal menjadi tim paling kuat untuk mendaratkannya ke Emirates Stadium.

Segera Lakukan Peresmian

Menurut laporan The Athletic, Arsenal telah melakukan kontak dengan Brighton terkait Ben White. Kabarnya sang pemain akan diikat dengan mahar transfer senilai 50 Juta Pounds.

Hingga kini, proses negosiasi tersebut masih berjalan dan diperkirakan telah mencapai 80 %. Itu karena sang pemain masih fokus menjalankan EURO 2020 bersama The Three Lions.

Namun beberapa waktu lalu, tim scout Arsenal telah mendekati bek tersebut secara personal. Diyakini bahwa mereka bakal segera melakukan peresmian dalam waktu dekat.

Terlepas dari itu, White akan langsung diplot sebagai pemain inti jika rela mengabdikan dirinya di Emirates Stadium musim depan.

Nestapa Bagi Saliba

Tentunya kehadiran Ben White akan berbuntut ketidakpuasan bagi William Saliba. Sejatinya bek bersuai 20 tahun itu sangat berpotensi untuk meninggalkan Kota London di bursa transfer musim panas ini.

Selama ini, Saliba masih menjalani proses peminjaman dengan klub Prancis, Nice. Performanya bisa dibilang cukup memuaskan. Terbukti bahwa bek asal Prancis itu telah mengemas 22 laga di semua ajang kompetisi bersama Les Aiglons.

Menariknya lagi, Saliba pun sempat meraih penghargaan Player of the Month bersama Nice berkat penampilannya yang begitu impresif.

Walau begitu, The Gunners masih mendalami keahlian sang pemain. Hingga kini mereka masih belum memikirkan masa depannya. Karena White merupakan prioritas utama pada jendela transfer kali ini.