Sadio Mane Mulai Tumpul, John Barnes: Bukan Salah Dia!

BabakTambahan – Legenda hidup Liverpool, John Barnes mengungkap bahwa performa Sadio Mane di musim ini mengalami penurunan yang sangat drastis. Tak heran jika pemain asal Senegal itu terlihat tumpul di depan muka gawang lawan.

Sesuai catatan yang ada, Sadio Mane hanya mengemas 12 gol di semua ajang kompetisi musim ini. Rekor tersebut sangat turun jauh jika dibandingkan dengan beberapa musim sebelumnya.

Ada sisi menarik dari catatan yang dibuatnya. Dimana Mohamed Salah yang merupakan partner setia Sadio Mane telah mencetak 28 gol. Beberapa publik sangat tercengang melihat fakta tersebut.

Karena mereka telah menemukan keanehan dari Striker 29 tahun itu. Baginya, Mane perlu menepi. Namun Barnes menguatkan bahwa sang pemain cukup melakukan yang terbaik sesuai arahan pelatih.

Tak Kan Pernah Sama

Berdasarkan penilaian Barnes, masing – masing pemain sepak bola memiliki karakter tersendiri. Jika dibandingkan, Sadio Mane tak kan pernah sama dengan Salah atau mungkin pemain lain.

“Apakah Anda melihat baik buruknya kedua pemain tersebut selama ini? Bisa kita ambil contoh nyata, dimana Mane bertumpu pada kekuatan bek dan gelandang untuk bergerak maju. Sementara Salah terfokus pada umpan manja yang Mane berikan,” tegas Barnes.

“Keduanya merupakan nyawa terbaik Liverpool sejak beberapa musim terakhir. Tentunya prestasi yang mereka ukir mulai dari gol hingga assists sangat berbeda. Namun dalam hal ini, Salah yang masih unggul,” tandasnya.

“Banyak orang yang juga mengucilkan Roberto Firmino. Sebab Ia hanya menunggu bola di kotak penalty. Jelas sekali itu benar, karena Ia merupakan Striker murni. Sementara Mane merupakan penopang serangan yang sering keluar dari posisi sebenarnya,” sambungnya.

Bukan Perjalanan Akhir

Menurut Barnes, masa buruk yang dialami Sadio Mane bukanlah akhir dari karirnya di Liverpool. Sebab pelatih Jurgen Klopp masih memiliki keyakinan bahwa eks pemain Southampton itu bisa memberikan yang terbaik ke depannya.

“Mane tidak perlu banyak istirahat, karena dia tidak bersalah atas kekalahan timnya. Namun yang perlu dibenahi adalah kualitas permainan dan komposisi pemain inti di musim depan,” kata Barnes.

“Hal yang sangat Ia butuhkan adalah kesolidan tim seperti musim lalu. Dan saya yakin bahwa Klopp bisa mengatasi hal tersebut,” tutupnya.