Rotasi Besar – Besaran, Chelsea Siap Jual Timo Werner

BabakTambahan – Raksasa Liga Primer, Chelsea tengah menjalankan rotasi besar – besaran untuk bekal musim depan. Dilaporkan bahwa The Blues bersiap untuk menjual salah satu bintang andalannya, Timo Werner.

Keputusan itu tampak mengejutkan publik. Karena sejatinya peran Timo Werner sangat penting bagi klub. Terbukti bahwa penyerang asal Jerman itu telah menyumbangkan 1 trofi Liga Champions musim 2020-2021.

Di musim lalu, Chelsea sukses mengalahkan Liverpool untuk mendapatkan jasa Timo Werner. Mereka telah membayar mahar senilai 53 Juta Euro untuk menariknya ke Stamford Bridge.

Dan sejak saat itu, pemain 25 tahun itu sering bermain sebagai Striker utama di bawah kepelatihan Thomas Tuchel. Akan tetapi masa baktinya harus tercerai berai lantaran tidak masuk rencana Tuchel di musim 2021-2022.

Terpaksa Dijual

Publik sepak bola pun tahu kalau Timo Werner telah berkontribusi besar terhadap Chelsea. Sejak bergabung dengan The Blues, Ia telah mendapatkan 52 pertandingan di semua ajang kompetisi. Menariknya Ia juga mengemas 12 gol dan 15 assist.

Kontroversi pun terjadi lantaran eks penyerang RB Leipzig itu tidak mampu memberikan performa terbaik. Akan tetapi kinerja dirinya pada skuad Tim London Biru sangat luar biasa.

Menurut laporan Sky Germany, Chelsea terpaksa menjual Werner karena ingin mendapatkan pengganti yang lebih baik. Kabarnya beberapa klub Eropa pun telah menggelar negosiasi. Namun hingga kini kesepakatan tersebut masih belum tercium media.

Butuh Bomber Ganas

Diketahui bahwa Chelsea telah resmi berpisah dengan salah satu Striker terbaiknya, Olivier Giroud. Pemain asal Prancis itu membelot ke AC Milan.

Di sisi lain, Tammy Abraham pun juga didekati oleh klub rival seperti Newcastle United dan Aston Villa. Striker berpaspor Inggris itu pun semakin dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge.

Chelsea cukup memiliki alasan yang kuat dengan melepas bintang terbaiknya. Laporan tersebut mengklaim bahwa The Blues hanya butuh bomber paling ganas.

Dan nama yang telah mereka incar adalah Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Dalam waktu dekat manajemen The Blues akan memulai negosiasi terhadap keduanya untuk menentukan masa depan Timo Werner.