Ronald Koeman Siap Jamin Barcelona Bakal Atasi Permainan Sevilla

BabakTambahan – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman siap menjamin timnya bakal mampu mengatasi permainan Sevilla pada leg kedua Semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (04/03/2021).

Ronald Koeman menyadari bahwa kekalahan 0 – 2 di leg pertama telah membuat mereka harus bersusah payah demi menjaga asa kemenangan. Pelatih asal Belanda itu memotivasi para pemainnya agar tidak melakukan kesalahan sekecil apapun pada laga nanti.

Di tambah lagi ada beberapa pemain andalannya yang saat ini mulai melempem. Hal tersebut memaksa Ronald Koeman untuk memutar otak lebih matang agar El Barca bisa keluar dari masa – masa sulit.

Anti Kata Mustahil

Sejatinya Barcelona sangat anti dengan kemustahilan. Seperti pada beberapa musim lalu sebelum era kepelatihan Ronald Koeman. Blaugrana terlalu gampang dalam hal membalikkan keadaan hingga sukses menyegel berbagai gelar juara.

Namun kini, pelatih 57 tahun itu bisa menjamin timnya untuk melaju ke partai final Piala Raja.

“Kami tahu bahwa laga nanti tak kan berjalan mudah. Sebab Sevilla memiliki komposisi pemain yang luar biasa. Namun kami tak mau jika harus mengalah, karena juara merupakan tujuan utama kami,” tegas Koeman.

“Kami akan bermain lebih efektif dan efisien demi menjaga skor agar tidak mudah kemasukan gol tandang. Jika pun mereka mampu mencetak 1 gol, maka harapan kami untuk lolos akan sirna,” sambungnya.

Sangat Yakin

Ronald Koeman sangat yakin bila Lionel Messi dan kolega bakal tampil maksimal. Dikabarkan bahwa mereka akan menurunkan semua pemain terbaiknya demi mencetak 3 gol tanpa balas.

Meski terlihat agak susah, namun dalam sepak bola tak ada hal yang benar – benar mustahil jika dewi fortuna telah berkehendak.

“Sebelumnya kami mengalahkan Sevilla di pentas La Liga. Hasil itu semakin membuat kami merasa yakin bahwa laga nanti tak kan berjalan lebih alot,” seru eks pelatih Everton itu.

“Tim kami telah mempercayakan semuanya. Mereka sangat baik dalam bertanding, saya pun bisa memastikan bahwa kemenangan nanti akan segera tiba,” tutupnya.