Romelu Lukaku Datang, Posisi Timo Werner Terancam

BabakTambahan – Masa depan Striker Chelsea, Timo Werner sudah mulai meredup di musim ini. Itu karena The Blues berhasil memulangkan mantan pemainnya, Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Sejatinya Chelsea merekrut Timo Werner di musim lalu dengan tujuan agar bisa menjadi Target Man terbaik seperti para suksesornya. Akan tetapi, harapan tersebut tidak sesuai kenyataan.

Terbukti bahwa Timo Werner hanya mampu menyarangkan 6 gol dalam 35 laga. Sejak membela RB Leipzig, pria asal Jerman itu berhasil mengemas 34 gol dalam satu musim.

Namun sejak kehadiran Lukaku, pelatih Thomas Tuchel mulai menemukan opsi yang tepat untuk mengisi posisi Target Man. Pria kelahiran Belgia itu langsung mencetak gol dalam debut perdananya.

Karir Werner di Ujung Tanduk

Jelas sekali bahwa gol Lukaku semakin meyakinkan Tuchel untuk menggusur posisi Timo Werner sebagai ujung tombak serangan. Bersama Inter Milan, Lukaku telah mengantarkan timnya menyegel gelar Scudetto Serie A.

Apabila permainan Lukaku makin hari makin mulus, bukan tidak mungkin kalau Werner akan menduduki bangku cadangan bahkan mungkin masuk dalam daftar jual pemain musim depan.

Menurut legenda Chelsea, Glen Johnson, Werner masih memiliki kesempatan untuk menunjukkan performa terbaiknya di musim depan.

“Terkadang kemampuan pemain akan terlihat bagus ketika mendapatkan gesekan. Saya rasa Werner merupakan salah satu sosok yang termasuk di dalamnya,” ucap Johnson.

Berharap Hal Buruk Terjadi

Sejak musim lalu, Tuchel lebih sering menerapkan formasi 3-4-2-1 yang berfokus pada permainan sayap. Namun Timo Werner tampak tidak berdaya saat mengitari posisi sayap.

Terbukti bahwa Ia jarang memberikan assist lantaran hanya menunggu umpan manja di depan mulut gawang. Namun Lukaku merupakan Striker serba bisa sejak membela Inter.

Johnson menilai kalau Werner harus berharap hal buruk terjadi. Dimana Ia bisa bertahan sebagai pemain inti ketika pemain depan lainnya mengalami cedera.

“Saya rasa harapan tersebut terlalu berlebihan. Karena skuad utama Chelsea di musim ini terlihat sangat bugar. Jika tidak begitu, kesempatan Werner untuk tampil sangat menipis,” tutup Johnson.