Rombak Skuad, Jose Mourinho Rencanakan Proyek Baru

BabakTambahan – Pelatih utama AS Roma, Jose Mourinho masih belum kelar dalam melakukan perombakan skuad utama I Giallorossi. Pada bursa transfer bulan lalu, pelatih asal Portugal itu telah melepas beberapa pemain bintangnya.

Terbaru, Jose Mourinho masih kurang puas setelah melihat performa timnya di awal musim 2021-2022. Menurut laporan Bola.net, pelatih 58 tahun itu telah mendepak Pedro Rodriguez, Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi.

Tak cukup sampai di situ saja, Jose Mourinho pun telah melego skuad kelas menengah seperti Steven N’Zonzi, Juan Jesus, Bruno Perez, Pau Lopez, Javier Pastore, Justin Kluivert dan Cengiz Under.

Mereka dinilai kurang matang jika masih berada di Olimpico hingga akhir musim depan. Makanya eks pelatih Real Madrid itu hanya ingin yang terbaik untuk timnya.

Mega Proyek Baru

Seperti yang dikabarkan Football Italia, Jose Mourinho tengah merencanakan mega proyek baru pada awal bursa transfer paruh musim Januari mendatang.

Kabarnya Mou masih akan mengempiskan skuad utama dengan membuang bek muda. Salah satunya yakni bek asal Amerika Serikat, Bryan Reynolds. Pria 20 tahun itu dinilai kurang layak untuk mengisi skuad utama Tim Ibukota.

Dilaporkan bahwa The Spesial One itu lebih memilih untuk menurunkan Roger Ibanez. Sebab dirinya memiliki kelincahan dalam memproteksi serangan lawan.

Dan kabarnya Ibanez akan bertugas sebagai bek kanan. Padahal posisi inti pemain tersebut bertugas sebagai bek tengah.

2 pemain Lagi

Tak hanya Reynolds yang akan menjadi tumbal di jendela transfer Januari mendatang, Jose Mourinho juga akan melepas 2 gelandang terbaiknya seperti Amadou Diawara dan Gonzalo Villar.

Sejatinya kedua pemain tersebut selalu menjadi pilihan utama pada era kepelatihan Paulo Fonseca. Akan tetapi mereka tidak masuk rencana Mou di musim depan.

Terbukti bahwa keduanya jarang tampil sejak laga awal Serie A musim 2021-2022. Selama ini, Mou hanya menunjuk Ebrima Darboe dan Bryan Cristante yang selalu bertengger di posisi tengah.

Sementara itu, Jordan Veretout masih tetap dipertahankan sebelum nantinya Mou melakukan belanja besar – besaran.