Rio Ferdinand Jagokan Paris Saint-Germain Juara Liga Champions

BabakTambahan – Sang legenda hidup Manchester United, Rio Ferdinand baru – baru ini menuturkan dukungannya terhadap PSG agar mereka mampu meraih titel juara Liga Champions musim 2020/2021.

Rio Ferdinand mengaku bahwa performa PSG pada musim ini sangat terlihat. Sebab mereka sangat mudah melewati fase grup hingga babak berikutnya. Hal itu terjadi berkat dukungan penuh dari sejumlah pemain seperti Kylian Mbappe, Neymar Junior, Angel Di Maria dan Mauro Icardi.

Kekuatan mereka seakan – akan merubah kemustahilan bahwa tahun ini merupakan saksi nyata dimana Les Parisiens mampu memenangkan Liga Eropa.

Mungkin Sudah Waktunya

Rio Ferdinand menilai bahwa musim ini merupakan waktu yang paling tepat bagi PSG untuk menjadi raja Eropa. Pasalnya, permainan mereka pada pentas Liga domestik tampak mulus dan nyaris tanpa persaingan.

“Saya sangat yakin bahwa PSG akan sanggup mengangkat trofi Si Kuping Besar itu. Sebab mereka telah berkaca dari pada pengalaman sebelumnya. Dan saat ini mereka pun sangat tahu bagaimana cara berbenah dan tampil baik,” buka Ferdinand pada saluran YouTube pribadinya.

“Mereka semakin kuat lantaran memiliki pelatih yang sangat hebat seperti Mauricio Pochettino. Dia adalah sosok manajer terbaik yang pernah saya kagumi,” sambungnya.

Pelampiasan Liga Domestik

Sesuai catatan yang ada, PSG masih terseok – seok di urutan ke-2 klasemen sementara Ligue 1. Karena mereka kalah poin dengan sang pemuncak klasemen, Lille.

Rio Ferdinand menyebut, trofi Liga utama memang penting. Tapi ada yang lebih penting dari semuanya, yaitu Liga Champions. Sebab ini merupakan puncak dan tujuan akhir pesepakbola profesional.

“Saya bisa melihat bahwa PSG akan menjadikan ajang Liga sebagai pelampiasan pada pentas UCL. Karena jika pun mereka gagal di Liga domestik, maka masih ada harapan juara di Liga lainnya,” tegas Ferdinand.

Pelatih Hebat

Banyak publik yang tidak melihat bahwa PSG memiliki pelatih hebat. Rio Ferdinand pun meyakini bilamana dirinya sukses mengantarkan timnya juara Eropa, maka namanya akan dikenang layaknya Roberto Di Matteo.

“PSG merupakan klub kaya raya, mereka pasti akan melakukan fantastis yang luar biasa hanya demi suatu penghormatan,” ucap Ferdinand.

“Feeling saya berkata benar bahwa Les Parisiens akan dikenang publik fanatik di tahun ini. Karenanya akan ada maha karya patung untuk mengabadikan beberapa pemain tersebut,” tutupnya.