Resmi, Manchester United Ceraikan Ole Gunnar Solskjaer!

BabakTambahan – Manchester United baru saja memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan klub, Minggu (21/11/2021) waktu setempat. Pemecatan tersebut bermula dari catatan buruk yang diberikan snag manajer di musim 2021-2022.

Seperti yang dilaporkan Bola.net, masa depan Ole Gunnar Solskjaer bersama The Red Devils mulai terlihat miris. Berbagai isu pemecatan pria asal Norwegia itu kerap muncul, namun masih belum terlaksana.

Pada akhirnya, pihak klub melayangkan keputusan resmi atas pemecatan Ole Gunnar Solskjaer setelah Ia mengantarkan timnya kalah telak 1 – 4 dari tim promosi, Watford akhir pekan lalu.

Dengan berakhirnya masa bakti Solskjaer, Setan Merah menunjuk Michael Carrick dengan pelatih interim seraya mencari pengganti yang tepat.

Pernyataan Resmi Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer mengaku bahwa dirinya merasa gagal membawa tim sekelas Manchester United ke arah yang lebih baik. Sebab Ia tidak pernah memberikan satu gelar apapun selama bertugas di Old Trafford.

Walau begitu, pelatih 48 tahun itu sangat bangga pernah menjadi bagian terpenting di salah satu tim terbaik Liga Primer. Karena baginya, Manchester United tetaplah tim kesayangannya.

“Saya sungguh senang bisa berada di tim terbaik Eropa. Anda pasti merasakan saat menjadi pemain, pelatih hingga mengemban tugas penting dalam klub tersebut. Namun bagi saya, ini merupakan waktu yang tepat untuk pergi,” tegas Solskjaer.

“Saya ucapkan terima kasih banyak terhadap semua pihak yang telah mendukung saya sejak awal. Dengan ini saya harus belajar dari kesalahan untuk menggapai masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Rencana Ke Depannya

Setelah mengakhiri masa jabatannya dengan pelatih dengan Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer masih bungkam ketika ditanya soal rencana ke depannya.

Menurut laporan tersebut, Solskjaer masih ingin mendalami masa – masa hiatus sebagai pengamat pertandingan. Jika sudah waktunya, Ia akan coba untuk mengarungi pertandingan dengan tim baru.

“Manchester United adalah klub favorit saya. Meninggalkannya memang terlalu berta, namun saya tidak punya pilihan lain,” kata Solskjaer.

“Dan untuk saat ini, saya tak kan mengambil tugas apapun dari klub lain. Karena tak mudah mengembalikan kepercayaan jika belum mampu membenahi semuanya,” tutupnya.