Resmi, Chelsea Umumkan Thomas Tuchel Sebagai Juru Taktik Baru

BabakTambahan – Klub elit EPL, Chelsea pada akhirnya menunjuk Thomas Tuchel sebagai juru taktik baru pengganti Frank Lampard.

Berita ini diumumkan langsung melalui laman resmi Chelsea, Rabu (27/01/2021) dini hari WIB. The Blues menerangkan bahwa Thomas Tuchel akan menjalankan masa baktinya selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan kontrak.

Di hari yang sama, Thomas Tuchel akan menjalankan sesi latihan perdananya dan akan memimpin Si Biru menjamu Wolves di Stamford Bridge, Kamis (28/01/2021) pukul 01.00 WIB.

Konsistensi Thomas Tuchel

Thomas Tuchel sangat antusias bisa menukangi klub sebesar Chelsea. Ia pun juga turut mengucapkan rasa terima kasih terhadap Frank Lampard sebagai penggantinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, terutama klub yang telah memberikan kepercayaan besar,” pungkas Tuchel.

“Konsistensi merupakan kunci dari segalanya selama pertandingan berlangsung. Dan saya sangat ingin memperjuangkan semuanya dalam debut nanti. Saya pun tidak sabar untuk memberikan yang terbaik bagi klub,” tambahnya.

Pelatih Jerman Pertama

Ada sisi yang menarik dari penunjukan ini, dimana Thomas Tuchel merupakan pelatih Jerman pertama yang menukangi Chelsea. Nantinya, mantan pelatih PSG itu akan bereuni dengan 2 pemain andalannya yaitu Christian Pulisic dan Thiago Silva.

Pulisic merupakan anak asuhnya selama bergabung dengan Borussia Dortmund. Dimana mereka sukses memberikan gelar DBF Pokal musim 2016-2017.

Sementara Silva adalah salah satu pemain kunci di PSG yang mampu mengantarkan dirinya meraih 7 gelar trofi bergengsi dan lolos ke partai final UEFA Champions League untuk kali pertama dalam sejarah klub.

Sambutan Hangat Sang Direktur

Sang direktur olahraga Chelsea, Marina Granovskaia melayangkan sambutan hangat terhadap Tuchel. Ia sangat percaya bahwa pria kelahiran Jerman itu mampu mempersembahkan segalanya untuk klub.

“Bukan perkara mudah untuk mengganti posisi pelatih, apalagi saat kompetisi tengah berlangsung. Namun kami sungguh bangga kedatangan pelatih top Eropa seperti Tuchel,” tegas Granovskaia.

“Kami memiliki banyak target di musim ini dan seterusnya. Bersama Tuchel, kami sangat percaya bahwa semuanya akan terjadi,” tutupnya.