Reinkarnasi Tahun 90an, Cristiano Ronaldo Bakal Kenakan 2 Nomor Punggung Berbeda

BabakTambahan – Publik sepakbola dunia tentu tak asing lagi dengan pemakaian nomor punggung di era 90an. Namun kini, hal serupa akan terjadi lagi di pentas English Premier League. Dimana pemain baru Manchester United, Cristiano Ronaldo akan mengenakan nomor punggung berbeda pada musim 2021-2022.

Sejak membela Manchester United di musim perdananya, Cristiano Ronaldo langsung mengenakan jersey nomor 7. Sehingga beberapa fans Setan Merah menjulukinya sebagai CR7.

Setelah berpindah ke Real Madrid dan Juventus, Cristiano Ronaldo tetap mengenakan nomor punggung yang sama.

Namun kini, Edinson Cavani merupakan pemegang nomor punggung 7 di dalam skuad Manchester United. Faktanya, nomor tersebut telah didaftarkan secara resmi sejak musim lalu.

Bagaimana Nasib Ronaldo?

Sesuai regulasi yang ditentukan operator English Premier League. Ketentuan penggunaan nomor punggung yang telah resmi tidak dapat diganti, kecuali pemakai nomor tersebut hengkang. Dengan ini, angka 7 tersebut sah menjadi miliki Cavani.

Seperti yang dilaporkan Daily Star, Cristiano Ronaldo masih berpeluang untuk mengenakan jersey nomor 7 di skuad utama Manchester United.

Hal tersebut akan berlaku jika Cavani mencabut nomor 7 dan memilih nomor 21 yang awalnya dikenakan Daniel James lantaran hijrah ke Leeds United.

Saat ini, Manchester United tengah mengajukan keputusan tersebut terhadap operator EPL. Namun bila proses tersebut tidak berjalan mulus, artinya Ronaldo harus mencari nomor lain.

Kenakan 2 Nomor Berbeda

Laporan tersebut menilai bahwa Cristiano Ronaldo harus puas jika nantinya tidak dapat mengenakan jersey nomor 7 pentas utama English Premier League.

Walau begitu, pemain asal Portugal itu masih memiliki opsi lain jika ingin bereuni dengan angka 7. Yaitu Ia akan mengenakannya pada UEFA Champions League.

Di satu sisi, Ronaldo akan memakai nomor 28. Dimana angka tersebut merujuk pada kesuksesannya sejak membela Sporting CP.

Kondisi ini sempat terjadi beberapa musim lalu di pentas EPL. Dimana pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan mengenakan jersey nomor 7 di Liga Domestik dan menggunakan nomor 77 pada Liga Europa.