Rapatkan Lini Serang, Liverpool Ingin Bajak Marco Asensio

BabakTambahan – Salah satu klub papan atas Liga Inggris, Liverpool dilaporkan tengah memantau situasi Winger Real Madrid, Marco Asensio. Sejatinya pemain asal Spanyol itu telah masuk rencana The Reds pada bursa transfer paruh musim mendatang.

Musim lalu manajemen Liverpool telah menyodorkan tawaran resmi terhadap El Real untuk mendapatkan tanda tangan Marco Asensio. Namun sayangnya proses negosiasi tersebut berjalan alot, sehingga The Reds gagal mendapatkan tambahan pemain depan.

Menurut kabar Bola.net, Liverpool tengah memutuskan rencana untuk membuang salah satu Striker andalannya. Sebab pemain tersebut dinilai mengalami penurunan performa di musim ini.

Nama Marco Asensio pun menjadi incaran utama yang siap dijadikan Striker paten pada skuad inti.

Permintaan Klopp

Berdasarkan laporan tersebut, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menjadi sosok utama di balik peminatan Marco Asensio. Manajer asal Jerman itu telah melihat dengan jelas bahwa sang pemain memiliki masa depan yang sangat bagus.

Klopp pun membenarkan bahwa salah satu penyerang utamanya diyakini bakal cabut dari Anfield Stadium musim depan. Telah diketahui Mohamed Salah masih enggan untuk memperpanjang kontrak.

Beberapa laporan menyebut kalau pria asal Mesir itu tengah meminta pendapatan gaji yang amat fantastis. Namun pihak manajemen masih enggan menyetujui permintaan tersebut.

Asensio dinilai sangat layak untuk menggantikan posisi Salah. Itu karena pemain 25 tahun tersebut memiliki kecepatan dan skill yang mumpuni dalam mengolah si kulit bundar.

Mulai Tersisihkan

Seperti yang dilaporkan Marca, musim ini posisi Marco Asensio mulai tidak aman. Sebab pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti jarang sekali menurunkan sang pemain sebagai starter.

Terbukti bahwa kembalinya Eden Hazard dan Gareth Bale telah menjadi saksi dimana Asensio kerap menduduki kursi cadangan.

Situasi tersebut dimanfaatkan oleh Liverpool untuk segera merekrutnya. Apalagi masa baktinya bersama Los Galacticos akan berakhir pada akhir Juni 2023.

Laporan tersebut mengklaim bahwa mahar sang pemain akan berkisar pada angka 35 Juta Euro. Dan tentunya peluang bagi Liverpool untuk mengamankan jasanya semakin terbuka lebar.