Raheem Sterling Akhiri Paceklik Gol, Gareth Southgate: Dia Tak Percaya Kutukan!

BabakTambahan – Pada Matchday pertama Grup D EURO 2020, Inggris sukses mencuri kemenangan tipis 1 – 0 saat menjamu Kroasia di Wembley Stadium, Minggu (13/06/2021). Gol tunggal The Three Lions dicetak oleh Raheem Sterling.

Gol tersebut menjadi pembeda bagi pelatih Gareth Southgate. Pasalnya Raheem Sterling kerap mendapatkan kritikan pedas lantaran mengalami masa – masa sulit di pentas internasional sebelumnya.

Namun sang manager membela Raheem Sterling bahwa dirinya sama sekali tidak percaya kutukan. Beberapa publik sempat meragukan kemampuannya di Timnas Inggris. Hal tersebut mungkin tak sebanding saat bermain bersama Manchester City.

Namun pada laga tersebut, pria 26 tahun menjawab tantangan terbesarnya untuk membawa timnya meraih 3 angka.

Tak Ada Kutukan

Southgate menyebut bahwa anggapan publik terhadap Raheem Sterling terlalu berlebihan. Padahal banyak Striker yang jarang mencetak gol namun mampu menjadi pembeda di setiap pertandingan.

Penyerang Manchester City itu sangat tidak percaya kutukan yang menaunginya. Karena sebelumnya, Ia pun selalu memberikan yang terbaik untuk tim. Hanya saja anggapan negatif berdatangan dan menganggap bahwa tugas utama Striker adalah mencetak gol.

“Dalam hal ini, saya tidak terlalu setuju dengan anggapan itu. Semua pemain pasti tidak mempercayai adanya kutukan soal mencetak gol. Karena yang terpenting bagi tim sepak bola adalah mendapatkan kemenangan dan 3 angka,” seru Southgate.

“Dia bermain dengan sangat bagus. Kami rasa golnya terlahir berkat kemampuannya bukan dari akhir masa kutukan,” tandasnya.

Sangat Solid

Permainan Inggris sejak awal babak pertama terlihat sangat solid. Terbukti bahwa mereka jarang kehilangan bola meskipun harus bermain imbang hingga turun minum.

Di pertengahan babak kedua, Raheem Sterling pun menunjukkan kualitasnya sebagai seorang Striker. Ia mampu mengelabui Jan Oblak sebelum akhirnya melakukan selebrasi gol di pentas tersebut.

“Tak hanya Sterling, pemain lain pun juga berkontribusi besar terhadap kemenangan ini. Kami rasa bukan waktu yang tepat untuk membahas kutukan,” ucap Southgate.

“Di laga mendatang, kami harus menghadapi 2 tim lagi untuk mengamankan 3 angka. Dan kami akan berupaya keras untuk meraihnya,” tutupnya.