Petaka Sergio Aguero, Cetak Satu Gol dan Diagnosa Penyakit Jantung

BabakTambahan – Bomber anyar Barcelona, Sergio Aguero harus masuk ke meja operasi setelah dinyatakan mengalami aritmia jantung. Hasil tersebut dilakukan di salah satu Rumah Sakit Barcelona, Minggu (31/10/2021).

Menurut laporan Sportstar, Sergio Aguero memiliki riwayat penyakit tersebut sebelumnya, tepatnya sejak berusia 12 tahun. Belakangan ini pemain 33 tahun itu terlihat kurang fit sejak pindah dari Manchester City.

Pada awalnya, Sergio Aguero harus menghentikan laga di paruh pertama saat membawa timnya menjamu Deportivo Alaves di Camp Nou, Minggu (31/10/2021) dini hari WIB.

Tak lama kemudian, pria asal Argentina itu terlihat sesak napas dan sang wasit harus menunda pertandingan. Kemudian Ronald Koeman menarik keluar untuk memberikan penanganan medis.

Satu Gol Kenangan

Menjadi salah satu bintang Barcelona merupakan impian terbesar untuk semua pesepakbola profesional. Sergio Aguero sukses memasuki skuad utama sejak didatangkan dari Etihad Stadium musim 2021-2022.

Namun sebelumnya, Aguero terpaksa harus menepi beberapa laga akibat cedera. Walau begitu, sang pelatih tetap memberikan jam berlatih terhadap sang Striker secara reguler.

Tercatat pada laga melawan Real Madrid pekan lalu, Aguero sempat mencetak gol di penghujung laga. Akan tetapi gol tersebut tidak mampu membawa timnya lolos dari kekalahan.

Bagi Aguero, gol perdana itu sangat penting untuk kemajuan dirinya bersama El Barca. Namun Ia harus kembali ke meja operasi untuk mendapatkan perawatan terbaik.

Masih Nunggu Kabar

Menurut laporan yang sama, kabar terbaru tentang Sergio Aguero masih belum dirilis secara resmi oleh tim medis dan dokter.

Meski demikian, manajemen klub hanya ingin masa pemulihan tersebut berjalan lebih cepat dari yang diinginkan. Sebab stok pemain depan Blaugrana makin melempem sejak pemecatan Ronald Koeman.

Berdasarkan keterangan Presiden Klub Joan Laporta, Aguero akan pulih dan siap mengudara untuk mempersembahkan berbagai macam gelar bergengsi.

Di sisi lain, El Barca juga tengah mencari pelatih tetap yang bisa mengembalikan masa – masa kejayaan klub. Namun saat ini, mereka baru saja menunjuk Sergi Barjuan sebagai Caretaker.