Pertahanan Real Madrid Lemah, Carlo Ancelotti Tampak Frustasi

BabakTambahan – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tak menampik fakta bahwa timnya saat ini mengalami kondisi yang sangat buruk pada jantung pertahanan. Terbukti bahwa 2 laga La Liga yang dijalaninya, mereka harus menelan kebobolan 4 gol.

Di pekan pertama, pasukan Carlo Ancelotti sukses memetik poin sempurna setelah mengalahkan Alaves dengan hasil akhir 4 – 1. Namun di pekan kedua, mereka malah memulangkan hasil imbang setelah bermain 3 – 3 dengan Levante.

Ironisnya, Los Blancos harus bersusah payah untuk mencuri gol di markas Levante. Akan tetapi, Carlo Ancelotti mampu memotivasi para pemainnya untuk tampil beda walau harus mendapatkan 1 poin.

Hasil tersebut menjadikan pelatih asal Italia itu tampak frustasi dalam mengarungi musim 2021-2022. Sebab mereka dibuat tak berdaya saat menghadapi tim kecil.

Kehilangan Tembok Pertahanan Terbaik

Sangat wajar jika Carlo Ancelotti merasa frustasi setelah melihat anak asuhnya tidak seganas musim lalu. Sebab mereka kehilangan tembok pertahanan terbaiknya secara bersamaan.

Seperti diketahui, Sergio Ramos dan Raphael Varane yang merupakan duet maut lini belakang Madrid malah memutuskan hengkang ke Liga yang berbeda.

Hasilnya pihak klub memasukkan nama David Alaba untuk mengawal sektor pertahanan. Akan tetapi adaptasi bintang asal Austria itu tidak terlalu bagus.

Ancelotti dilaporkan akan terus meningkatkan mutu dan kualitas pemain belakang walau harus memasukkan pemain akademi.

Ingin Datangkan Bek Baru

Sisi lain yang menyebabkan tembok pertahanan El Real rusak lantaran absennya Marcelo dan Dani Carvajal. Keduanya masih belum sepenuhnya pulih dari cedera, sehingga Carlo Ancelotti harus memasukkan nama Lucas Vazquez, Eder Militao dan Nacho Fernandez.

Sebetulnya Alaba lebih tangguh saat diposisikan sebagai bek tengah. Namun Ia lebih difokuskan untuk menempati posisi bek sayap guna sebagai pembantu serangan.

Kabarnya Ancelotti ingin mendatangkan bek baru yang mampu menggantikan peran Ramos dan Varane. Namun sayangnya, pihak klub tidak punya peluang lantaran bursa transfer musim panas ini segera ditutup.

Mau tidak mau mereka harus berpasrah pada komposisi pemain yang ada saat ini.