Penampilan Makin Merosot, Barcelona Siap Jual Samuel Umtiti

BabakTambahan – Bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti berada dalam masa – masa sulit di Camp Nou. Pasalnya penampilannya sejak musim lalu tak kunjung memuaskan. Sehingga pihak klub berniat untuk melepasnya secara sepihak.

Sejatinya Samuel Umtiti telah memangku pembinaan para pelatih di El Barca lebih dari 5 musim. Akan tetapi gaya main pria 27 tahun itu dinilai biasa – biasa saja. Lebih parahnya, Ia tak mampu memberikan performa yang sesuai dengan keinginan klub.

Jika dilihat pada musim lalu, Samuel Umtiti lebih sering tidak masuk skuad utama lantaran kerap tertimpa cedera. Sehingga Ia memerlukan banyak waktu untuk berlibur. Terbukti bahwa musim kemarin pemain asal Prancis itu hanya tampil sebanyak 13 laga di pentas La Liga.

Sebelumnya pihak klub telah melegonya di bursa transfer musim panas ini. Namun tawaran tentang sang pemain tak kunjung datang.

Terlalu Merepotkan

Saat ini Barcelona tengah diterjang badai keuangan. Terbukti bahwa mereka harus melepas sejumlah pemain bintangnya, termasuk Lionel Messi.

Tak hanya itu, pihak klub telah melakukan kesepakatan dengan para pemain untuk merelakan gaji utuh atau pemotongan gaji.

Menurut laporan Express, Samuel Umtiti harusnya sudah berada di pintu keluar. Sebab aksi panggung eks pemain PSG itu kembang kempis. Walau begitu, Ia telah mendapatkan gaji pokok senilai 250 Ribu Euro per pekan.

Blaugrana yang geram melihat perkembangan sang pemain akan langsung memutus kontrak tanpa kesepakatan bersama.

Bakal Jadi Masalah

Secara garis besar, Barcelona tidak bisa begitu saja memutus kontrak Samuel Umtiti. Karena masa bakti sang pemain di Camp Nou berakhir hingga musim 2023.

Kendala gaji yang saat ini mereka alami pun semakin memperkeruh keadaan. Karena jika mereka harus mengeluarkan Umtiti secara paksa, maka sang pemain bisa jadi menuntut balik dan menaikkan kasus tersebut ke meja pengadilan.

Tentu saja hal tersebut menjadi masalah besar bagi klub. Mau tidak mau mereka harus menjual murah jika ingin menstabilkan neraca keuangan. Jika tidak ada jalan keluar, setidaknya Umtiti rela mendapatkan pengurangan gaji.