Pekan Depan, Memphis Depay Bakal Mendarat di Barcelona

BabakTambahan – Raksasa La Liga, Barcelona akan segera meresmikan rekrutan terbaru mereka pekan depan. Kabarnya El Barca telah mencapai kesepakatan final dengan Lyon untuk memboyong Memphis Depay.

Pergerakan Barcelona di jendela transfer musim ini terbilang sangat cepat dan agresif. Terbukti bahwa sebelum mereka mencantumkan nama Memphis Depay, telah ada 3 pemain baru yang resmi tiba di Camp Nou, mereka adalah Emerson Royal, Eric Garcia dan Sergio Aguero.

Menurut laporan Sport, Blaugrana hanya menunggu hari untuk segera memperkenalkan Memphis Depay. Karena sejatinya mereka telah menunggu keputusan itu sejak musim lalu.

Target Lama

Kabar tersebut melaporkan bahwa Memphis Depay merupakan target lama Barcelona. Hal itu terbukti pada saat bursa transfer musim lalu dibuka, pelatih Ronald Koeman telah melayangkan tawaran terhadap Les Gones. Namun mereka masih mengikat sang Winger dengan berbagai alasan.

Sang pelatih yang merupakan rekan setim Depay di Timnas Belgia pun sangat tahu bagaimana dirinya bermain dalam berbagai macam kondisi dan tekanan. Maka tak heran jika Depay bisa lolos begitu saja untuk bergabung Barcelona musim depan.

Tinggal Menghitung Hari

Menurut laporan lain, acara perkenalan Memphis Depay hanya tinggal menghitung hari. Itu karena progress negosiasi antara kedua klub telah mencapai 90 %.

Mereka telah menyepakati kontrak berdurasi panjang terhadap sang pemain. Namun hingga kini masih belum ada kejelasan soal mahar transfer.

Walau begitu pria 27 tahun itu siap menjadi pelayanan Lionel Messi dan Sergio Aguero di barisan depan.

Tunggu Rekan Baru

Berdasarkan laporan Bola.net, beberapa hari lagi Depay akan tiba di Camp Nou untuk menjalankan tes medis. Kemudian eks pemain Manchester United itu akan menandatangani kontrak secara resmi.

Di satu sisi, Barcelona juga ingin mendatangkan rekan abadinya di Timnas Belanda, Georginio Wijnaldum. Sebab pemain Liverpool itu masih belum meresmikan perpanjangan kontrak di Anfield Stadium.

Terlepas dari itu, Wijnaldum juga sempat masuk radar transfer Barca di musim lalu. Namun pihak klub gagal mendatangkannya lantaran terbentur kondisi keuangan.