Pecat Ronald Koeman, Barcelona Siapkan 3 Calon Pelatih Baru

BabakTambahan – Sebuah kabar buruk menimpa klub besar La Liga, Barcelona. Dimana pelatih utama mereka, Ronald Koeman baru saja keluar dari masa jabatannya, Kamis (28/10/2021) waktu setempat.

Ronald Koeman tak mampu mempersembahkan yang terbaik terhadap Barcelona. Beberapa kali pelatih asal Belanda itu diberi kepercayaan, namun Ia tidak bisa memberikan yang terbaik terhadap klub.

Pekan lalu, Barcelona tumbang di tangan Real Madrid dengan skor akhir 1 – 2. Dan terbaru, El Barca harus dipermalukan tim kuda hitam, Rayo Vallecano dengan skor tipis 0 – 1.

Pada akhirnya, pihak klub langsung menceraikan eks pelatih Everton itu dan menyiapkan 3 calon pelatih baru. Siapa saja mereka? Simak uraiannya di bawah ini!

Sergi Barjuan

Menurut laporan Sportstar, Barcelona telah menunjuk Sergi Barjuan untuk naik ke tim inti. Sebelumnya, pria asal Spanyol itu menukangi tim akademi klub.

Lebih lanjut, Presiden klub Joan Laporta akan menunjuk pria 49 tahun itu sebagai pelatih sementara. Tujuannya untuk mengantarkan timnya ke arah yang lebih baik.

Akan tetapi, masa depan Barjuan masih belum jelas lantaran pihak klub masih ingin mencari pelatih yang benar – benar berkualitas top.

Marcelo Gallardo

Sementara itu juga ada nama Marcelo Gallardo yang siap menggantikan posisi Ronald Koeman. Gallardo merupakan pelatih tim papan atas Liga Argentina, River Plate selama 7 musim.

Dalam karirnya, Gallardo sukses mempersembahkan 1 gelar Copa Sudamericana, 2 gelar Copa Libertadores dan 3 gelar Argentina Cup.

Diketahui bahwa masa baktinya bersama River Plate akan usai pada akhir Desember mendatang. Kemungkinan besar Ia akan cocok mendarat ke Camp Nou secara gratis.

Xavi Hernandez

Dan kandidat pelatih Barcelona yang terakhir adalah Xavi Hernandez. Pria berdarah Spanyol itu masih aktif menukangi klub Liga Qatar, Al-Sadd.

Pria 41 tahun itu sukses memberikan 7 gelar bergengsi. Dan terbaru, Xavi pun mampu membawa klub tersebut mengkudeta posisi pertama pada klasemen sementara musim ini.

Sejumlah fans Blaugrana meyakini bahwa Xavi mampu memulihkan nama baik klub. Sebab Ia tahu betul filosofi dan sejarah permainan Tim Catalan.