Ole Gunnar Solskjaer Wajib Berbenah Demi Karir Kepelatihannya

BabakTambahan – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Bagaimana tidak? Sebab pria 48 tahun itu telah memberikan hasil buruk pada pekan terakhirnya.

Diketahui bahwa Manchester United baru saja dipermalukan Leicester City dengan skor akhir 2 – 4 di King Power Stadium, Sabtu (16/10/2021).

Hasil buruk itu menjadikan Ole Gunnar Solskjaer harus lebih membenahi dirinya agar mampu menyelamatkan karirnya sebagai pelatih utama The Red Devils.

Sejatinya pasukan Ole Gunnar Solskjaer telah diisi dengan pemain berkelas. Akan tetapi manajer asal Norwegia itu tak cukup mampu memberikan yang terbaik sejak musim 2021-2022.

Harus Berbuat Sesuatu

Menurut laporan Sky Sports, salah seorang jurnalis kenamaan Paul Merson menilai bahwa Ole Gunnar Solskjaer harus berbuat sesuai untuk tetap mempertahankan jabatannya.

Pasalnya skuad MU di musim ini terbilang bertabur bintang. Terlebih saat mereka berhasil memulangkan Striker peraih Ballon d’Or 5 kali, Cristiano Ronaldo.

Bisa dibilang bahwa kedatangan Ronaldo tak cukup mampu membuat perubahan besar terhadap klubnya. Namun Merson menyebut bahwa hal tersebut bukan tanggung jawab para pemain, melainkan para juru racik strategi lapangan.

“Saya pikir Solskjaer mendapatkan tanggung jawab yang begitu besar. Kekalahan yang mereka alami telah membuatnya harus memaksimalkan semua laga sisa,” tegas Merson.

“Jika dilihat skuad MU saat ini bernilai tinggi. Tak ada alasan yang kuat untuk menampik kekalahan. Karena faktanya tim bertabur bintang harus memenangkan semua laga,” sambungnya.

Juara Penawar Luka

Beberapa waktu lalu masa bakti Ole Gunnar Solskjaer sempat menjadi misteri yang belum terpecahkan. Pihak manajemen klub pun telah memberinya banyak kesempatan untuk mengantarkan MU ke jalur kemenangan.

Akan tetapi sang pelatih masih belum bisa tampil optimal untuk menjawab ekspektasi klub.

“Tak ada jalan lain selain memetik kemenangan di setiap laga. Karena bagi saya, menyegel gelar juara akan mejadi obat penawar luka,” ucap Merson.

“Performa MU belakangan ini tidak cukup konsisten. Solskjaer harus segera membuat perubahan besar jika masih ingin bertahan di Old Trafford,” tutupnya.