Negosiasi Alot, Barcelona Bakal Lepas Ousmane Dembele ke Klub Inggris

BabakTambahan – Karir pemain Barcelona, Ousmane Dembele nampaknya sudah terlihat jelas di jendela transfer musim panas ini. Kabarnya pihak klub telah melego sang pemain hanya kepada klub Inggris.

Seperti diketahui, Ousmane Dembele tiba di Barcelona sejak musim 2017. Di masa itu pemain asal Prancis tersebut merupakan pembelian termahal El Barca demi menggantikan posisi Neymar Jr.

Di musim perdananya, Ousmane Dembele masih belum memberikan yang terbaik untuk klub. Terlihat jelas ketika eks pemain Borussia Dortmund itu sulit mencetak gol dan beradaptasi dengan rekan – rekan setimnya.

Namun sejak Barcelona mendatangkan pelatih sekelas Ronald Koeman, performa Winger 24 tahun itu mulai meningkat. Namun manajemen El Barca harus bersiap untuk mengakhiri karirnya di Camp Nou lantaran proses negosiasi yang sangat alot.

Tolak Kontrak Baru

Menurut laporan Marca, Manajemen klub telah menemukan kualitas terbaik Ousmane Dembele di musim ini. Maka dari itu mereka bergegas untuk memagarinya dengan kontrak baru.

Akan tetapi sang pemain menolak proses perpanjangan kontrak baru. Padahal masa baktinya di Barcelona bakal berakhir musim depan.

Kondisi tersebut semakin menyulitkan Blaugrana untuk bisa mengamankan jasanya. Tapi apalah daya, pihak klub merelakannya untuk keluar di bursa transfer kali ini.

Harga Paten

Laporan tersebut menambahkan bahwa Barcelona tidak mungkin melepas Ousmane Dembele secara gratis walau hanya menyisakan 1 musim.

Dengan alasan menstabilkan kondisi keuangan, pada akhirnya pihak klub telah menetapkan harga paten untuk sang pemain. Kabarnya Winger asal Prancis itu bisa ditebus dengan mahar 80 Juta Euro.

Chelsea dan Mu Menanti

Chelsea yang akan kehilangan stok pemain depan mulai mendapatkan angin segar. Mereka rela mendatangkan Dembele dan bersiap untuk menjadikannya sebagai ujung tombak tim.

Karena faktanya Striker veteran mereka, Olivier Giroud tak lagi dipakai di musim depan.

The Blues pun juga harus tahu bahwa Manchester United merupakan peminat utama Dembele sejak musim lalu. Saat ini The Red Devils memiliki kucuran dana besar. Dan sepertinya Setan Merah bakal mudah untuk mengamankan sang Winger.