Nasib Buruk Donny van de Beek: Merana di MU dan Absen di EURO 2020

BabakTambahan – Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, ini mungkin ungkapan yang tepat untuk menggambarkan situasi pemain Manchester United, Donny van de Beek. Pasalnya Ia harus kehilangan masa depannya sejak gabung The Red Devils musim 2020-2021.

Bersama Setan Merah, Donny van de Beek gagal bersinar. Sehingga pemain 24 tahun itu harus puas memanaskan bangku cadangan.

Di sisi lain, Federasi Sepak Bola Belanda baru – baru ini mengabarkan bahwa Donny van de Beek terpaksa dicoret dalam skuad utama Orange dalam pentas EURO 2020 lantaran terkapar cedera.

Kabar tersebut merupakan nasib terburuk bagi sang gelandang. Karena Liga Negara tersebut akan segera dimulai. Namun eks pemain Ajax Amsterdam itu harus rela mengubur mimpinya untuk berlaga di pentas 4 tahunan sekali.

Gagal Curi Hati Ole Gunnar Solskjaer

Sejak didatangkan dari Ajax musim lalu, permainan Donny van de Beek boleh jadi cukup memuaskan. Namun beberapa laga kemudian, Ia kesulitan untuk beradaptasi. Sehingga pelatih Ole Gunnar Solskjaer terpaksa memasukkannya ke dalam daftar pemain cadangan.

Van de Beek gagal bersaing dengan gelandang top seperti Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Beberapa publik menilai bahwa Ia berada di klub yang salah.

Seperti diketahui, pria asal Belanda itu mencatatkan 36 laga di semua ajang kompetisi dan hanya mengemas 1 gol. Secara keseluruhan, Ia pun hanya memainkan 1.456 menit di Old Trafford.

Itu artinya sang pemain hanya bermain sebagai pemain pengganti bahkan ditarik keluar sebagai laga usai.

Selamat Tinggal EURO 2020

Musim 2020-2021 bukan momen terbaik Donny van de Beek bersama Manchester United. Sejatinya Ia memiliki kesempatan untuk unjuk gigi di pentas internasional.

Akan tetapi, kasus cedera tersebut memaksa dirinya untuk berucap selamat tinggal pada laga EURO 2020. Artinya karir sang pemain untuk ke depannya pun mulai surut.

Walau begitu, pelatih Timnas Belanda Frank De Boer masih belum memasukkan pengganti van de Beek. Diketahui bahwa Orange hanya berangkat dengan membawa 25 pemain pada fase Grup C melawan Ukraina, Senin (14/06/2021).