Musim Depan Manchester City Incar Striker Haus Gol

BabakTambahan – Raksasa EPL, Manchester City rupanya telah memikirkan kekuatan sebelum akhir musim. Kabarnya The Citizens bakal mengincar beberapa Striker haus gol yang siap menjadi penerus Sergio kun Aguero.

Menurut beberapa laporan, Manchester City telah memasukkan nama penyerang top Eropa yang siap mengisi skuad utama. Mereka adalah Romelu Lukaku (Inter Milan), Danny Ings (Southampton) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Pada kenyataannya, Manchester City tak pernah kekurangan finansial ketika ingin mendapatkan pemain baru dari musim ke musim. Sebelumnya, mereka sukses mendapatkan tanda tangan bek veteran Nathan Ake dan Ruben Dias.

Namun kini, permasalahan Pep Guardiola terletak di barisan depan. Karena stok Striker yang ada saat ini sangat minim. Itu sebabnya mereka ingin memperkuat lini penyerangan demi merebut sejumlah gelar bergengsi.

Striker Andalan Baru

Selama ini Manchester City hanya mengandalkan Sergio kun Aguero di barisan depan. Sebab Striker asal Argentina itu merupakan Target Man terbaik The Citizens.

Akan tetapi, pria 32 tahun itu harus menepi lantaran cedera. Pada akhirnya, Juan Jesus harus bersusah payah mencetak gol di posisi terdepan. Guardiola pun menyadari bahwa satu penyerang saja masih kurang memadai untuk menjalani laga berat seperti EPL, UCL, FA Cup dan Carabao Cup.

Itu artinya The Citizens wajib menambah daya gedor baru di musim depan. Dan rumornya, Aguero telah dipantau Tim Scout Paris Saint-Germain. Besar kemungkinan bahwa eks pemain Atletico Madrid itu akan menginjakkan kakinya di pentas Ligue 1 musim depan.

Kandidat Paling Kuat

Manchester City sangat tertarik dengan permainan Erling Haaland. Namun upaya mereka untuk mendapatkannya dirasa sulit lantaran sang pemain menyisakan kontrak hingga musim 2022.

Sementara Romelu Lukaku merupakan sosok Striker andalan Inter Milan. Namun saat ini kondisi finansial Nerazzurri mengalami penurunan. Dan mereka diyakini akan rela melepasnya demi menstabilkan neraca keuangan.

Dan Danny Ings adalah sosok penyerang tangguh sejak memperkuat Southampton. Namun kabarnya Saints tak kan menjualnya lantaran telah mengajukan perpanjangan kontrak terhadap sang pemain.

Sejumlah laporan menyebut bahwa kandidat paling kuat sebagai suksesor Aguero tak lain adalah Lukaku. Kemungkinan besar hal tersebut akan jadi berita panas di bursa transfer nanti.