Musim Depan, Chelsea Siap Resmikan Tanda Tangan Gianluigi Donnarumma

BabakTambahan – Siaga transfer masih terlalu deras walaupun belum resmi dibuka. Salah satu raksasa EPL, Chelsea siap meresmikan tanda tangan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma di musim depan.

Beberapa musim sebelumnya, The Blues mengalami masalah yang cukup serius pada posisi penjaga gawang. Sepeninggalan Petr Cech, mereka masih belum mampu memiliki kiper tangguh.

Faktanya, Kepa Arrizabalaga yang merupakan kiper termahal di eranya masih kurang memuaskan. Sering kali Ia melakukan blunder yang berakibat fatal.

Dan musim lalu, Chelsea sukses mendapatkan kiper baru dari Rennes, Eduardo Mendy. Penjaga gawang asal Senegal itu telah membuktikan kapasitasnya di Stamford Bridge.

Meski begitu, pelatih Thomas Tuchel masih berharap bahwa pihak manajemen mampu memboyong Gianluigi Donnarumma dalam waktu dekat.

Sangat Butuh Kiper Tangguh

Menurut laporan Eurosport, Tuchel masih belum puas dengan kinerja Mendy. Meski Ia telah memberikan yang terbaik, namun tim sekelas Chelsea sangat butuh kiper tangguh.

Gianluigi Donnarumma merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi posisi paling belakang. Pasalnya, kiper asal Italia itu masih belum tergantikan sejak beberapa tahun terakhir.

Tuchel sangat yakin bahwa Donnarumma bisa mengawal jantung pertahanan dengan sangat baik. Karena Ia termasuk salah satu kiper terbaik saat ini.

Kontrak Segera Habis

Laporan tersebut menyebut bahwa upaya Chelsea untuk mendatangkan Gianluigi Donnarumma tak kan menemukan kendala.

Sebab kontrak kiper 22 tahun itu bersama AC Milan akan segera habis. Berdasarkan catatan, Milan akan berpisah dengannya pada akhir musim 2022.

Sampai detik ini, Donnarumma masih enggan untuk melakukan perpanjangan kontrak. Dan itu artinya Chelsea akan sangat mudah menariknya keluar dari San Siro.

Agak Sedikit Alot

Sepertinya kedatangan Gianluigi Donnarumma di Stamford Bridge agak sedikit alot. Pasalnya manajemen Rossoneri sedang mempersiapkan proposal kontrak baru terhadap sang kiper.

Meski begitu, The Blues juga siap menyuguhkan gaji besar jika kiper tersebut sanggup mengakhiri masa baktinya bersama Milan.

Namun semua keputusan ada di tangan sang kiper apakah Ia ingin pergi atau masih bertahan sesuai kesepakatan kontrak.