Mulai Panas, Sadio Mane Tolak Jabat Tangan Jurgen Klopp

BabakTambahan – Beredar kabar tak sedap pasca Liverpool menang atas Manchester United di Old Trafford, Jumat (14/05/2021). Dimana sang Striker The Reds, Sadio Mane menolak jabat tangan dengan sang pelatih, Jurgen Klopp.

Pada laga itu, Liverpool menang telak dengan skor akhir 4 – 2. Walau begitu, Sadio Mane tampak tidak senang dengan kepuasan yang diberikan pelatih asal Jerman itu.

Terbukti bahwa pemain asal senegal itu tidak dimasukkan ke dalam skuad utama. Seperti apa situasi keduanya saat ini? Berikut ulasan lengkapnya!

Sangat Marah

Seperti yang dilaporkan BBC Sport, Sadio Mane terlihat sangat marah lantaran Klopp tidak menurunkannya sejak babak pertama. Ironisnya, posisi pria 29 tahun itu diisi Diogo Jota.

Mane masuk sebagai pengganti Jota di menit ke-73. Seusai laga, eks penyerang Southampton itu enggan menjabat tangan sang pelatih. Malah Ia melewatinya begitu saja seraya menggelengkan kepala.

Tanggapan Sang Manajer

Laporan tersebut mengklaim bahwa telah terjadi kesalahpahaman antara keduanya. Klopp tidak sempat memberikan penjelasan mengapa dirinya mencadangkan Sadio Mane.

“Saya sangat lupa untuk memberikan arahan terhadap para pemain, terutama Mane. Biasanya hal tersebut selalu saya lakukan seusai latihan,” tegas Klopp.

“Telah banyak perubahan yang dilakukan dalam sesi latihan. Namun saya tidak terpikirkan untuk memberikan penjelasan tentang perubahan komposisi pemain,” tambahnya.

Terlalu Arogan

Pandit sepak bola Inggris, Graeme Souness menyebut bahwa sikap Sadio Mane terlalu arogan. Tak sewajarnya seorang pemain berbuat seperti itu terhadap pelatih.

“Jika saya pelatihnya, tentu saya akan merasa terpukul,” ucap Souness.

“Sejatinya Ia tidak begitu banyak berkontribusi di musim ini. Mengapa Ia tidak hormat, itu di luar dugaan saya. Setidaknya Ia wajib bersikap seperti pemain profesional pada umumnya,” tandasnya.

Emosi Berlebihan

Eks pemain Liverpool, Jamie Redknapp pun merasa heran mengapa ada pemain yang berani melakukan hal tersebut terhadap Klopp. Padahal sebelumnya, eks pelatih Borussia Dortmund itu disegani oleh para pemain profesional.

“Saya rasa emosi Mane sangat berlebihan. Baru kali ini momen tersebut terjadi pada pelatih top Eropa. Semoga Ia mendapatkan pelajaran berharga atas sikap yang dilakukannya,” seru Redknapp kepada BBC Sport.